Keluarga Petugas Kebersihan DKI Jakarta yang Tewas Akibat Tabrak Lari Dapat Santuan dari BPJS

Keluarga Naufal Rosyid (24), anggota penanganan prasarana dan sarana umum ( PPSU) yang tewas tabrak lari, menerima santunan dari Badan Penyelenggara J

Keluarga Petugas Kebersihan DKI Jakarta yang Tewas Akibat Tabrak Lari Dapat Santuan dari BPJS
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Keluarga Naufal Rosyid (24), anggota penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) yang tewas tertabrak pekan lalu, menerima santunan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Santunan dari BPJS diterima langsung oleh Ely Hamaliah, ibunda Naufal di Balai Kota pada Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Keluarga Naufal Rosyid (24), anggota penanganan prasarana dan sarana umum ( PPSU) yang tewas tabrak lari, menerima santunan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) Ketenagakerjaan.

Santunan dari BPJS diterima langsung oleh ibunda Naufal, Ely Hamaliah, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2019).

"Peristiwa ini bukan peristiwa yang kami inginkan. Bagi Bu Ely sebesar apa pun santunan enggak bisa menggantikan Naufal, tetapi ini meringankan bebannya," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa pagi.

Keluarga Naufal menerima Rp 196 juta atau 48 kali dari gaji yang diterimanya per bulan. Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menanggung biaya perawatan Naufal selama di rumah sakit.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif, mengatakan bahwa Naufal menjadi contoh pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan menerima santunan ketika hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Sampai saat ini lebih dari 115.000 perangkat dari pemprov yang sudah dikontribusi gubernur dan ini mungkin penting untuk masyarakat bahwa kita semua peduli pada warga negara dan kami imbau siapa pun supaya tertib membayar iuran," kata Krishna.

Sebelumnya, Naufal ditabrak pengendara motor saat sedang menyapu jalan di bawah jalan layang Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (26/3/2019) pagi. Pelaku kabur meninggalkan Naufal tak sadarkan diri di pinggir jalan.

Ia ditemukan teman-temannya sekitar pukul 05.30 dan dilarikan ke RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tim dokter berusaha menangani pendarahan di otaknya, tetapi Naufal tak terselamatkan. Ia dikuburkan Minggu pagi. (Kompas.com/Nibras Nada Nailufar)

Putra Aji Adhari, White Hacker Asal Tangerang, Bobol Instagram Bisa 10 Menit, Situs KPU Cuma 3 Menit

Jamal Khashoggi Tewas Dibunuh, Anak-anaknya Diberi Rumah Mewah dan Jutaan Dollar oleh Pemerintah

Kisah Pilu Uun, Jadi Pemulung karena Kakinya Cacat, Anak Meninggal Gizi Buruk, Rumahnya Mau Roboh

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved