Jamal Khashoggi Tewas Dibunuh, Anak-anaknya Diberi Rumah Mewah dan Jutaan Dollar oleh Pemerintah

Anak-anak Jamal Khashoggi, jurnalis Arab Saudi yang tewas dibunuh, dikabarkan mendapat rumah bernilai jutaan dollar di Saudi dan uang bulanan dalam ju

Jamal Khashoggi Tewas Dibunuh, Anak-anaknya Diberi Rumah Mewah dan Jutaan Dollar oleh Pemerintah
AFP / HANDOUT / SAUDI PRESS AGENCY via Kompas.com
Putra tertua Jamal Khashoggi, Salah (kiri) berjabat tangan dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, dalam pertemuan keduanya di Istana Kerajaan Saudi, Riyadh, Selasa (23/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, RIYADH - Anak-anak Jamal Khashoggi, jurnalis Arab Saudi yang tewas dibunuh, dikabarkan mendapat rumah bernilai jutaan dollar di Saudi dan uang bulanan dalam jumlah besar dari pemerintah.

Semua ini merupakan kompensasi atas kematian Jamal Jamal Khashoggi.

Demikian disampaikan sejumlah pejabat Arab Saudi dan orang-orang dekat keluarga Jamal Khashoggi kepada harian The Washington Post, seperti dilansir dari Kompas.com.

Dua putra dan putri Jamal Khashoggi kemungkinan juga akan menerima kompensasi besar, kemungkinan hingga puluhan juta dollar AS per orang.

Kompensasi ini merupakan bagian dari negosiasi "uang darah" yang diharapkan bisa dipenuhi saat pengadilan terhadap tersangka pembunuh Jamal Khashoggi selesai beberapa bulan mendatang.

Demikian disampaikan sejumlah pejabat yang tak mau disebutkan namanya karena masalah ini dianggap terlalu sensitif.

Kompensasi yang dirahasiakan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Saudi untuk mencapai kesepakatan jangka panjang dengan keluarga Jamal Khashoggi.

Pemberian kompensasi ini juga ditujukan demi memastikan agar keluarga Jamal Khashoggi tetap menahan diri untuk berkomentar di depan publik terkait pembunuhan ayah mereka.

Anak-anak Jamal Khashoggi selama ini menahan diri untuk tidak mengkritik pemerintah Saudi.

Jamal Jamal Khashoggi Dibunuh Secara Brutal oleh Pejabat Arab Saudi, Kata PBB

Meski pembunuhan ayah mereka memicu kemarahan global dan kecaman terhadap putra mahkota Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman.

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved