Soal Ancaman People Power dari Amien Rais, TKN: Elite yang Memanasi Akan Terpinggirkan

Ancaman people power yang disampaikan Amien Rais itu akan terjadi jika kecurangan terjadi di Pilpres 2019 dibanding melalui jalur MK.

Soal Ancaman People Power dari Amien Rais, TKN: Elite yang Memanasi Akan Terpinggirkan
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais saat ditemui di rumah pemenangan PAN, Jalan Daksa, Jakarta Selatan, Senin (8/20/2018) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Ancaman Amien Rais soal akan adanya kekuatan rakyat (people power) mendapat tanggapan dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto.

Ancaman people power yang disampaikan Amien Rais itu akan terjadi  jika kecurangan terjadi di Pilpres 2019 dibanding melalui jalur MK.

Hasto Kristiyanto mengatakan masyarakat tak suka konflik dan benturan. Ia pun yakin elite politik yang kerap membenturkan masyarakat bakal terpinggirkan.

"Kami percaya masyarakat enggak suka gesekan. Elite yang menggesek-gesek, yang memanas-manasi rakyat akan terpinggirkan dari panggung republik ini," ujar Hasto di Senayan, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Hasto bahkan menyindir balik Amien Rais membuat plesetan kata people power menjadi family power. 

Dari Hoaks Piala Dunia Sampai Transfer Palsu Maradona, Ini 5 Hoaks April Mop Sepakbola Terheboh

Tudingan Mantan Kapolsek Pasirwangi Garut Ada Arahan Dukungan ke Capres Dibantah Polda Jabar

Menurut Hasto, lebih mungkin family power karena banyak keluarga Amien Rais yang menjadi pengurus PAN.

"Lebih mungkin 'family power' daripada 'people power' karena seluruh keluarga Pak Amien Rais kan berada di PAN," kata Hasto Kristiyanto.

Seperti diketahui, Amien Rais mengancam akan menggerakkan people power jika terjadi kecurangan daripada mengajukan perkara ke MK.

Hal tersebut diungkapkan Amien Rais dalam aksi 313 yang digelar di depan Gedung KPU, Jakarta, Minggu (31/3/2019).

“Kalau sampai tim kami bisa membuktikan ada kecurangan yang sistematis, terukur dan masif. Kami akan bertindak tidak perlu lagi kami datang ke MK. Kami menggerakkan rakyat (people power),” ujar Amien Rais. (Fahdi Fahlevi)

 Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Amien Rais Ancam People Power, TKN: Elite yang Memanasi Bakal Terpinggirkan

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved