Layanan RSUD Sumedang

Obat Akan Diantar ke Rumah Pasien Rawat Jalan

pihak RSUD akan mengantar obat itu ke rumah pasien sebagai bentuk punishment atau saksi internal karena terlambat melayani pasien sesuai batas waktu

Obat Akan Diantar ke Rumah Pasien Rawat Jalan
google map
Peta lokasi RSUD Sumedang. 

SUMEDANG, TRIBUN -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang akan meminta pasien yang menunggu obat lebih dari satu jam untuk pulang. Pasalnya penyerahan obat setelah resep diberikan ke petugas apotek di RSUD Sumedang tak boleh dari satu jam atau 60 menit.

"Batas pelayanan pemberian obat di apotek bagi pasien rawat jalan itu seharusnya di bawah satu jam sehingga kalau lebih maka pasien atau keluarganya diminta pulang. Saat ini pasien masih tinggi waktu tunggunya, di atas 60 menit atau rata-rata 60-80 menit" kata Direktur RSUD, Hilman Taufik, kepada Tribun, Senin (1/4).

Menurutnya, pihak RSUD akan mengantar obat itu ke rumah pasien sebagai bentuk punishment atau saksi internal karena terlambat melayani pasien sesuai batas waktu.

"Pasien atau keluarga pasien diminta pulang dan nanti obatnya akan diantar ke rumahnya. Pasien itu sedang sakit dan harus istirahat tapi masih menunggu mendapat obat," kata Hilman.

RSUD pun sedang menjajagi kerja sama dengan ojek online untuk mengantar obat ke rumah pasien. "Untuk menjalin kerja sama itu harus dibuat MoU dengan penyedia ojek online-nya.

Namun saat kami menanyakan ke Dinas Perhubungan soal pengelola ojek online ternyata belum diakui secara legal," katanya.

Padahal, kata Hilman, keberadaan ojek online itu sangat dibutuhkan untuk mengantarkan obat ke rumah pasien. "Sekarang orang butuh transportasi atau pesan makanan saja tinggal pencet ponsel, pesan ke online melalui aplikasi dan tak menunggu waktu lama langsung datang. Sangat mudah dan praktis," katanya. (deddi rustandi)

Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Adityas Annas Azhari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved