Lelucon April Mop di Sepak Bola, Striker Legendaris Asal Singapura Direkrut Manchester United

Tanggal 1 April diperingati sebagai hari spesial. Di beberapa negara, termasuk Indonesia merayakan apa yang disebut sebagai April Mop.

Lelucon April Mop di Sepak Bola, Striker Legendaris Asal Singapura Direkrut Manchester United
FOURFOURTWO.COM
Fandi Ahmad 

Tanggal 1 April diperingati sebagai hari spesial. Di beberapa negara, termasuk Indonesia merayakan apa yang disebut sebagai April Mop.

Asal-usul hari april mop memang simpang siur. Ada kepercayaan yang menganggap april mop lahir dari Prancis dari penyebutan "Poisson d'Avril" atau "April Fish" pada abad ke-16.

Ketika itu awal tahun berganti dirayakan pada akhir Maret (atau 1 April) menjadi dirayakan pada setiap 1 Januari. Para kaum tradisionalis yang bersikeras tetap merayakan tahun baru pada 1 April dijadikan subyek ejekan.

Meski tidak jelas secara asal-usulnya, hari April Mop selalu diperingati tiap tahun.

Bahkan pada hari tersebut, orang-orang dianggap boleh berbohong atau memberi lelucon kepada orang lain.

Berbicara soal April Mop yang diperingati setiap 1 April, dunia sepak bola juga sempat dihebohkan dengan berita yang sifatnya lelucon.

Khususnya bagi publik Asia Tenggara, berita ini cukup menghebohkan.

Pada 1 April 1984, striker asal Singapura Fandi Ahmad yang saat itu masih bermain di Groeningan diberitakan menjadi rekrutan baru Manchester United oleh harian Inggris, Sunday Times.

Bahkan sebagai penghormatan, Fandi bakal memainkan laga pertamanya berbaju Manchester United pada partai persahabatan melawan Groeningen pada 31 Juni 1984

Berita ini ditanggapi serius oleh harian Singapura, The Straits Times, yang menerbitkan satu halaman penuh cerita Fandi yang akan berlabuh ke Manchester United.

Halaman
12
Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved