Selain di Jalanan, Musisi Jalanan Plago Sering Diundang Main di Pesta Pernikahan

Meski sering tampil di jalanan, grup musik Planet Dago alias Plago, sering mendapat panggilan untuk menghibur di berbagai acara.

Selain di Jalanan, Musisi Jalanan Plago Sering Diundang Main di Pesta Pernikahan
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Bilal (berpakaian loreng-loreng mengenakan kacamata hitam) bersama temannya menghibur pengendara di Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Jumat (29/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Meski sering tampil di jalanan, grup musik Planet Dago alias Plago, sering mendapat panggilan untuk menghibur di berbagai acara.

"Orederan alhamdulillah sudah ada, nyanyi di acara pernikahan, kafe, dan acara lainnya. Untuk undangan seperti itu, kami yang tampil hanya tim inti saja berjumlah lima orang, " ujar personel Plago, Zulkhi Bilal (24), kepada Tribun Jabar, Jumat (29/3/2019) sore.

Tarif yang diberikan grup tersebut jika ada panggilan untuk menghibur sekitar Rp 2.500.000 untuk sekali penampilan hingga acara selesai.

Dari jumlah honor tersebut, kata Bilal, dibagi rata kepada setiap personel Plago yang tampil. Sehinga, masing-masing orang akan mendapat Rp 500 ribu.

Bilal menambahkan, bahwa grup tersebut belum memiliki manajer khusus, sehingga masih mengatur secara bersama-sama.

Khusus untuk mengisi hiburan pada suatu acara, grup Plago hanya menurukan lima orang, sementara untuk sehari-hari di panggung trotoar, personel yang terlibat lebih dari 5 orang.

Personel grup Plago ialah Dicky pemain bas, Angga pemain gitar, Barkah bermain cajon, Arief bermain zimbe, Bilal pada biola, Agus bermain biola, dan Anggi biola.

Sering Tampil di Jalanan, Ini Harapan Grup Plago

Musisi Jalanan Berbakat Plago, Berharap Diizinkan Pemerintah Tampil di Simpang Empat Dago

Debat Pilpres 2019, Prabowo Subianto Sebut Kapal Selam Singapura Lebih Canggih, Ini Faktanya

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved