Breaking News:

Soal Earth Hour 2019 Nanti Malam, Begini Respons Ketua KPU Terkait Pelaksanaan Debat Keempat Capres

Pelaksanaan debat keempat Pilpres yang dimulai pukul 20.00 WIB, ternyata bersamaan dengan aksi Earth Hour 2019 di pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Tribunnews.com
Debat keempat Pilpres yang mempertemukan dua calon presiden, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan dilangsungkan pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. 

TRIBUNJABAR.ID - Pada debat keempat capres Pilpres 2019 yang mempertemukan dua calon presiden, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto akan dilangsungkan pada Sabtu, 30 Maret 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat.

Pelaksanaan debat keempat Pilpres yang dimulai pukul 20.00 WIB, ternyata bersamaan dengan aksi Earth Hour 2019 di pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU RI Arief Budiman sedikit kaget ketika awak media menanyakannya.

"Earth Hour jam berapa? 1 Jam?," tanya Arief saat ditemui di KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019) petang.

Dia belum memutuskan apakah debat Pilpres 2019 akan disemarakkan dengan kampanye Earth Hour atau tidak. KPU katanya akan segera memikirkan kemungkinan tersebut.

KPU juga tidak menutup kemungkinan untuk membuat sebuah seremoni dalam rangka turut mengampanyekan kegiatan positif itu kepada masyarakat Indonesia.

"Nanti saya pikirkan. (Akan ada seremoni?) Nanti kita lihat," terang Arief.

Earth Hour sendiri adalah sebuah kampanye global yang digagas World Wide Fund for Nature (WWF) untuk mengembalikan hubungan baik antara manusia dan alam.

Caranya dengan memadamkan lampu selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Kampanye Earth Hour dilakukan pada Sabtu terakhir di bulan Maret setiap tahunnya. Pada Earth Hour 2019 kali ini bertajuk "#Connect2Earth".

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pelaksanaan Debat Keempat Bertepatan Earth Hour 2019, KPU Akan Buat Seremoni

Editor: Widia Lestari
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved