Pilpres 2019

Rekam Jejak AHY, Sosok Karismatik yang Diperhitungkan Menjadi Menteri Jika Prabowo Jadi Presiden

Keputusan AHY mundur dari dunia militer pada 2017 cukup mengejutkan publik.

Instagram @agusyudhoyono
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) 

TRIBUNJABAR.ID - Ketika kampanye terbuka di lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/3/2019), calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sempat memperkenalkan para calon menteri yang nantinya bakal duduk di kabinet pemerintahannya, andai ia menang di Pilpres 2019.

Menurut Prabowo, ia merasa perlu memperkenalkan para calon menterinya nanti, agar rakyat Indonesia, katanya,  tidak salah pilih alias 'membeli kucing dalam karung'.

"Itu orang-orang yang akan duduk di kabinet saya. Jadi buat apa sembunyi-sembunyi? kalian mau beli kucing dalam karung?" kata Prabowo, seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo - Sandiaga, Kamis (28/3/2019).

Pada kesempatannya berbicara, Prabowo pun sempat meminta beberapa tokoh elite politik untuk untuk naik ke atas panggung dan maju dengan maksud diperkenalkan pada massa yang hadir di acara pidato kampanye Prabowo.

Beberapa tokoh tersebut antara lain adalah Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), Presiden PKS Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Saya tanya AHY pantas enggak jadi menteri? Pantas? Kenapa? Eh, jangan karena ganteng saja ya, dia ganteng dan lulusan Harvard," kata Prabowo.

"Kalian tahu berapa orang Indonesia lulusan Harvard tiap tahun? Mungkin dua atau tiga orang," ucapnya.

Selain AHY, Prabowo mengatakan, ada pula sejumlah orang yang sudah masuk bagian rencana dalam kabinetnya nanti andai ia terpilih menjadi presiden RI.

Profil AHY

Komandan Satuan Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Setelah gagal mengusung AHY menjadi cawapres, Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo-Sandiaga untuk maju dalam Pilpres 2019.
Komandan Satuan Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Setelah gagal mengusung AHY menjadi cawapres, Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo-Sandiaga untuk maju dalam Pilpres 2019. (KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)

Nama Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menjadi tokoh politik yang cukup disegani saat ini.

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved