Pemkab Bandung Luncurkan Aplikasi JASPROD alias Jaringan Sabilulungan Produk Hukum

Aplikasi berbasis android ini secara resmi diluncurkan oleh Bupati Bandung Dadang M Naser bertepatan dengan Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum

Pemkab Bandung Luncurkan Aplikasi JASPROD alias Jaringan Sabilulungan Produk Hukum
Istimewa
Untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses produk-produk hukum Kabupaten Bandung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meluncurkan aplikasi JASPROD (Jaringan Sabilulungan Produk Hukum). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Demi memudahkan masyarakat dalam mengakses produk-produk hukum Kabupaten Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung meluncurkan aplikasi JASPROD (Jaringan Sabilulungan Produk Hukum).

Aplikasi berbasis android ini secara resmi diluncurkan oleh Bupati Bandung Dadang M Naser bertepatan dengan Pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) yang dipusatkan di Dome Bale Rame Soreang, beberapa waktu lalu.

Menurutnya selain menjadi lebih mudah, Jasprod dibuat untuk meningkatkan pemahaman informasi hukum masyarakat di era industri 4.0.

Menjadi tantangan bagi pemerintah untuk memanfaatkan jaman yang serba digital tersebut dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik.

"Saat ini perkembangan teknologi begitu pesat dan tidak bisa terbendung lagi. Digitalisasi sudah mulai memasuki celah-celah kehidupan kita sehari-hari. Jasprod ini, menjadi upaya kita dalam meningkatkan pelayanan sekaligus mencerdaskan," tuturnya di Soreang beberapa waktu lalu.

Begini Klarifikasi Sang Ibu yang Videonya Viral Karena Dorong Anaknya Keluar Mobil di Malang

Dia menyebutkan, peraturan perundang-undangan yang dimuat dalam Jasprod tersebut meliputi Undang-Undang Dasar 1945, Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati (Perbup), Peraturan DPRD, Keputusan Bupati, Peraturan Desa, Instruksi Bupati dan Naskah Akademik Kabupaten Bandung.

"Masyarakat bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore yang ada di smartphone dan perangkat lainnya yang menggunakan system Android, secara gratis. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan, bahwa dengan pemanfaatan teknologi, transparansi, kecepatan dan kemudahan dalam pelayanan publik, akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik.

"Jadi jaman sekarang semua aksesibiltas kebutuhan bisa diperoleh dengan cepat, tepat, akurat dan tidak berbelit-belit, sehingga kebutuhan informasi masyarakat terpenuhi," ujarnya.

Viral Video Mencegah Orang Cium Cincinnya, Paus Fransiskus Beri Penjelasan, Ternyata Sederhana

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved