Persib Bandung

Komisaris Persib Bandung Kuswara S Taryono Apresiasi Rencana Pembentukan LBKH Bobotoh

kata Kuswara S Taryono, LBKH Bobotoh dapat menjadi sarana edukasi kepada Bobotoh Persib Bandung tentang regulasi sepakbola dan suporter

Komisaris Persib Bandung Kuswara S Taryono Apresiasi Rencana Pembentukan LBKH Bobotoh
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, di Lapangan Arcamanik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menyambut baik rencana Bobotoh yang akan membentuk lembang bantuan dan konsultasi hukum (LBKH).

Proses pembetukan LKBH Bobotoh itu kini tinggal melengkapi beberapa berkas persyaratan dan sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Dikatakan Kuswara S Taryono, kehadiran LBKH Bobotoh ini nantinya dapat menjadi litigasi atau proses menyelesaikan perselisihan hukum di pengadilan bagi Bobotoh Persib Bandung yang tersangkut masalah hukum.

"Kami apresiasi, saya sampaikan bahwa kita cari waktu untuk tukar pikiran, kebetulan saya punya latar belakang sebagai lawyer, kami akan memberikan masukan," ujar Kuswara, saat ditemui di Hotel El Royale, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (28/3/2019).

Selain pendampingan hukum, sambung Kuswara S Taryono, LBKH Bobotoh ini juga dapat menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada Bobotoh tentang regulasi sepakbola dan suporter di Indonesia.

Umuh Muchtar Minta GBLA Dibongkar, Persib Bandung Berkandang di Jalak Harupat Musim Depan

Soal Gusti Randa Jadi Plt PSSI, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar: PSSI Mungkin Lebih Sakit Lagi

"LBKH ini nantinya bisa menjadi katakanlah semacam sebuah tim yang memberikan konsultasi yang sifatnya preventif diaspek hukum. Contohnya bobotoh tahu regulasi seperti apa, jangan melakukan hal yang menyimpang, tidak melakukan hal-hal yang anarkis, bahkan Insya Allah kami akan besinergi," katanya.

Kuswara berharap kehadiaran LBKH Bobotoh ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat khususnya bagi Bobotoh dan sepakbola Indonesia pada umumnya.

"Mudah-mudahan bermanfaat tidak hanya bobotoh tapi juga sepak bola Indonesia, bukan hanya Persib," ucapnya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved