Breaking News:

Hari Ini Terakhir Pendaftaran Akademi Kepolisian 2019, Lewat dari Pukul 23.59 WIB Peluang pun Hilang

Diperpanjangnya batas waktu pendaftaran untuk memberi kesempatan lebih banyak ke putra-putri Indonesia yang tertarik mengabdi menjadi anggota Polri.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
https://penerimaan.polri.go.id/
Pendaftaran dan persyaratan anggota Polri 

PENDAFTARAN Akademi Kepolisian (Akpol) 2019 untuk Taruna Akpol, Bintara Polri, dan Tamtama Polri secara online akan ditutup Kamis (28/3/2019) ini pukul 23.59 WIB.

Siapapun yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota Polri, segeralah mendaftar.

Caranya mudah, para pendaftar harus masuk terlebih dulu ke situs penerimaan.polri.go.id.

Kepala Biro (Karo) Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, batas pendaftaran anggota Polri secara online semula ditetapkan berakhir Jumat (22/3/2019).

"Namun batas waktu pendaftaran diperpanjang atau diundur sampai Kamis (28/3/2019). Jadi besok (Kamis ini) adalah hari terakhir pendaftaran," kata Dedi Prasetyo kepada Warta Kota, Rabu (27/3/2019).

Diperpanjangnya batas waktu pendaftaran untuk memberi kesempatan lebih banyak ke putra-putri Indonesia yang tertarik mengabdi menjadi anggota Polri.

Untuk semua informasi pendaftaran, tahapan dan jadwal seleksi, kata Dedi Prasetyo, dapat dilihat di situs penerimaan.polri.go.id.

Verifikasi dilakukan setelah calon anggota Polri mendaftar secara online di website itu. 

Sementara verifikasi calon dan dokumen para pelamar dilakukan sejak 5-28 Maret 2019 dan dilanjutkan dengan berbagai macam seleksi.

Dalam website penerimaan.polri.go.id disebutkan, dokumen yang wajib dilegalisir, adalah KTP peserta, KTP ibu dan ayah, kartu keluarga, fotokopi ijazah SD sampai SMA, fotokopi rapor SD sampai SMA, SKCK dan surat kesehatan dari puskesmas.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved