Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sampaikan LKPJ, Laporan Itu Diwarnai dengan Peralihan 3 Kepemimpinan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan LKPJ Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2018 dalam sidang paripurna DPRD Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sampaikan LKPJ, Laporan Itu Diwarnai dengan Peralihan 3 Kepemimpinan
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2018 disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2018 dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (28/3/2019).

LKPJ Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2018 yang dilaksanakan kali ini sangat unik, karena melaporkan LKPJ 2018 yang diwarnai dengan peralihan tiga kepemimpinan yakni dari Ahmad Heryawan, Mochamad Iriawan, sampai Mochamad Ridwan Kamil.

LKPJ Gubernur Jawa Barat Tahun Anggaran 2018 ini disusun berdasarkan RKPD Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 yang merupakan tahun kelima dari RPJMD Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat periode Tahun 2013-2018.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan berbagai capaian Jabar selama 2018.

"Pendapatan Daerah dari target Rp 33,26 triliun terealisasi Rp 34,28 triliun, atau terealisasi 103,08 persen," kata Gubernur dalam rapat paripurna tersebut.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama dengan masyarakat Jabar seluruhnya pada tahun 2018 telah meraih 76 Anugerah Nasional dalam berbagai bidang pembangunan yang membanggakan, antara lain Opini Wajar Tanpa Pengecualian selama tujuh kali berturut-turut, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Dengan Nilai A, serta Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha sebagai penghargaan tertinggi terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

EKSKLUSIF - Tarif Jadi Kepala Depag Rp 500 Juta, Diduga Terjadi di Kanwil Kemenag Jawa Barat

Kasus Korupsi Distribusi Pupuk BUMN, KPK Amankan Mata Uang Dollar AS dan Rupiah

Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap prestasi kolektif Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan dukungan yang kuat dari DPRD Provinsi Jawa Barat, kerja sama dengan pemerintah kabupaten kota, dunia usaha, akademisi, dan seluruh masyarakat Jawa Barat sebagai manifestasi dari pembangunan Jabar Masagi.

Keberhasilan pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat dilihat dari pencapaian Indikator Makro.

Dari aspek pembangunan manusia, Indeks Pembangunan Manusia Provinsi Jawa Barat pada 2018 mencapai 71,38 poin.

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved