Bung Towel Sebut PSSI Harus Bersih dari Mafia Sebelum Liga 1 2019 Dimulai

Pengamat sekaligus komentator sepakbola, Tommy Welly, menyarankan agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) benar-benar dibersihkan sebelum Li

Bung Towel Sebut PSSI Harus Bersih dari Mafia Sebelum Liga 1 2019 Dimulai
Tribunjabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Bung Towel 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengamat sekaligus komentator sepakbola, Tommy Welly, menyarankan agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) benar-benar dibersihkan sebelum Liga 1 2019 dimulai pada Mei 2019.

Dikatakan Tommy Welly, pasca Satgas Antimafia Bola menetapkan Pelaksana Tugas PSSI, Joko Driyono, dan sejumlah anggota Komite Eksekutif (Exco) sebagai tersangka pengaturan skor, masyarakat sudah tak lagi percaya dengan sepakbola Indonesia.

Menurut Tommy Welly, jika PSSI, Exco, dan Komdis PSSI belum bersih sebelum Liga 1 2019 dimulai, maka pekerjaan Satgas Antmafia Bola selama ini akan percuma.

"Itu yang harus dilakukan oleh Komdis, oleh Komite Ad Hoc, dan juga menetapkan status kompetisi, kenapa ini penting?, supaya PSSI ke depan tidak terbebani dengan dosa masa lalu, jadi dosanya harus diberesin dulu deh, kaitannya match fixing diberesin, lalu kongres luar biasa (KLB) tahap awal. Enggak usah arogan berdasarkan maunya Exco yang saat ini sudah cacat moral, jangan," ujar Tommy Welly, saat ditemui di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis (28/3/2019).

Jika PSSI tetap dibiarkan diisi oleh orang-orang lama, maka masyarakat akan semakin tidak percaya dengan kredibilitas PSSI.

Saat ini saja, kata Tommy Welly, kepercayaan publik terhadap sepakbola Indonesia sudah menurun drastis.

"Sudah terjadi (penurunan kepercayaan), tapi tidak boleh dibiarkan. Cara naikinnya gimana? Tadi satgas bersih-bersih, ya keluarga sepakbola juga harus bersih-bersih dong, klub, asprov, voter harus bersih diri. Supaya kedepannya naik lagi kepercayaan, memang yang nanti ngisi orang-orang yang track record nya bagus, kan harus begitu, jadi kemudian kepercayaannya bisa naik lagi," katanya.

Bung Towel Berharap Satgas Antimafia Bola Tetap Ada untuk Memantau Jalannya Kompetisi

Peserta Liga Indonesia Termasuk Umuh Muchtar Minta Satgas Antimafia Bola Terus Eksis

Umuh Muchtar Bantah Kabar Persib Bandung akan Coret Bojan Malisic

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved