BNN Kota Cimahi Akan Proses Hukum ASN yang Pakai Narkoba

Kepala BNN Kota Cimahi, Ivan Eka Satya mengatakan, sebelum melakukan proses terhadap ASN yang kedapatan menggunakan narkoba

BNN Kota Cimahi Akan Proses Hukum ASN yang Pakai Narkoba
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Kepala BNN Kota Cimahi, Ivan Eka Satya saat ditemui di Gedung Technopark, Jalan Baros, Kota Cimahi, Senin (23/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi akan memproses apabila terdapat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi yang kedapatan menggunakan narkoba.

Kepala BNN Kota Cimahi, Ivan Eka Satya mengatakan, sebelum melakukan proses terhadap ASN yang kedapatan menggunakan narkoba tersebut pihaknya terlebih dahulu menyerahan semua tindakan ke pihak pemerintah.

"Kita sifatnya hanya membantu tapi kalau memang pihak pemerintah menyerahkan, kita siap memproses," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (28/3/2019).

Saat disinggung, terkait potensi penyalahgunaan narkoba di lingkungan ASN, Ivan menyebut sejauh ini tak terlalu potensial. Hal itu dilihat dari kasus yang telah ditangani BNN.

Ia mengatakan, untuk antisipasi adanya potensi tersebut, pihaknya mendukung pihak Pemerintah Kota Cimahi untuk melakukan tes urine ke setiap ASN karena bisa mencegah penyalahgunaan narkoba.

Bung Towel Sebut PSSI Harus Bersih dari Mafia Sebelum Liga 1 2019 Dimulai

UPDATE, Dua Terduga Pelaku Pembunuhan Calon Pendeta di OKI Ditangkap Tim Gabungan

"Tes urine ini sebagai bentuk antisipasi, pencegahan, tapi tergantung parameternya. Dalam tes urine ini ada enam parameter," katanya.

Ivan mengatakan, kegiatan tes urin tersebut sebagai bagian dari Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

"Jadi dalam Inpres itu harus ada kegiatan tes urine, ada sosialiasi, regulasi, satgas anti narkoba dan ada juga anggaran. Sehingga itu semua harus dilaksanakan," ucapnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved