Ada Lubang di Jalan Stasiun Rancaekek, Beberapa Pengendara Alami Kecelakaan

Beberapa kecelakaan sering terjadi di Jalan Stasiun, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang mengalami kerusakan lebih dari

Ada Lubang di Jalan Stasiun Rancaekek, Beberapa Pengendara Alami Kecelakaan
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Jalan berlubang di Jalan Stasiun, Rancaekek, menyulitkan pengendara yang hendak lewat, Kamis (28/3/2019) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Beberapa kecelakaan sering terjadi di Jalan Stasiun, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang mengalami kerusakan lebih dari 10 tahun.

Pantauan Tribun Jabar, Kamis (28/3/2019) jalan tersebut tepatnya yang berada di sebelah utara Stasiun Rancaekek dan menyambung ke Jalan Raya Majalaya-Rancaekek.

Sekitar 100 meter, Jalan Stasiun dipenuhi lubang-lubang cukup dalam, dua lubang besar di antaranya menyerupai kubangan dan memiliki kedalaman hingga 20 sentimeter.

Banyaknya lubang tersebut, membuat sejumlah pengendara yang melintas tampak berhati-hati, karena kondisi medan jalan dianggap membahayakan keselamatan, sehingga terpaksa menurunkan laju kecepatan kendaraan.

Warga sekitar, Rahmat Gunawan (28), mengatakan, kecelakaan yang sering terjadi di Jalan Stasiun, sebagian besar menimpa pengendara roda, karena tidak kondisi medan jalan.

Bupati Bandung Sampaikan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Mantan Bupati Kol Inf Cherman Effendi

Banjir Cileuncang Rutin di Tasikmalaya, Komisi III DPRD Tasikmalaya Rekomendasikan Ini

Selain pengendara motor, beberapa anak kecil yang menggunakan sepeda pun mengalami hal serupa.

"Biasanya mereka yang lewat tidak pintar-pintar mencari jalan, main terobos saja. Terus jatuh, saya pun pernah," kata Rahmat di Jalan Stasiun, Kamis (28/3/2019).

Seusai hujan deras mengguyur, kondisi jalan tersebut kerap tergenang air dan berubah menjadi kolam-kolam kecil, hal itu menyulitkan pengendara terutama pengendara bermotor.

Jalan Stasiun yang masuk kedalam wilayah Desa Rancaekek Wetan ini, merupakan satu di antara penghubung utama bagi warga dari Perumahan Griya Utama menuju Jalan Raya Majalaya-Rancaekek.

Warga lainnya, Asep Kusnadi (50), mengatakan bahwa motor yang ia tunggangi beberapa kali mengalami kerusakan, terutama di bagian sistem suspensi dan roda depan.

"Saya tidak tahu kalau itu ada lubang, saya hajar saja, kemudian jatuh. Nah setelah di rumah saya baru sadar ada beberapa bagian motor yang rusak," katanya.

Luna Maya Canggung Lihat Soimah Bertingkah Kentara Seperti Syahrini, Mantan Reino Barack Itu Risi?

Mahasiswa Demo Sambil Tunggu Wagub di Depan Gedung DPRD, Uu Malah Bergegas Hadiri Agenda Selanjutnya

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved