Diguyur Hujan Deras Kemarin Malam, Desa Haurpugur Rancaekek Terendam Banjir

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung bagian timur pada Selasa malam (26/3/2019), menyebabkan banjir disebagian titik di Desa Haurpugur

Diguyur Hujan Deras Kemarin Malam, Desa Haurpugur Rancaekek Terendam Banjir
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung bagian timur pada Selasa malam (26/3/2019), menyebabkan banjir disebagian titik di Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek. Foto diambil Rabu (27/3/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bandung bagian timur pada Selasa malam (26/3/2019), menyebabkan banjir disebagian titik di Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek.

Diguyur hujan intensitas tinggi selama lebih dari empat jam pada malam hari, hingga pagi ini sebagian ruas jalan jalan desa tersebut masih terendam banjir, bahkan hingga merendam sejumlah rumah warga.

Pantauan Tribun Jabar, Rabu (27/3/2019), ketinggian banjir yang merendam desa tersebut bervariasi, mulai dari ketinggian 20 sentimeter hingga 80 sentimeter.

Di jalan utama Desa Haurpugur, yakni Jalan Haurpugur, terlihat banyak pengendara yang memaksakan untuk melintas dan pada akhirnya kendaraan tersebut mogok, sehingga terpaksa didorong.

Wali Kota Heran Banjir Masih Genangi Jalanan Kota Tasikmalaya, Minta Dinas Minggu Depan Ada Solusi

Warga Desa Haurpugur, Aan (58), mengatakan, hujan deras terjadi pada pukul 18.00 WIB hingga hingga 22.00 WIB dan banjir mulai merendam desa tersebut pada waktu dini hari, saat warga tengah terlelap.

"Saya sadar pas malam hari waktu mendengar ada suara air, ternyata jalan depan rumah sudah banjir," kata Aan di Desa Haurpugur, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (27/3/2019).

Pemkab Bandung Cabut Status Tanggap Darurat Bencana Banjir, Warga Diminta Tetap Waspada

Diketahui, banjir yang terjadi di Desa Haurpugur berasal dari luapan salah satu anak Sungai Citarum, yakni Sungai Citarik yang berada tepat di sebelah timur kampung tersebut.

Aan mengatakan, ini adalah kali ketiganya Desa Haurpugur terendam banjir selama 2019, dan banjir terparah terjadi pada awal Maret, hingga mencapai ketinggian satu meter dan surut selama tiga hari.

"Yang sekarang memang tidak terlalu parah, tapi airnya lumayan kencang juga. Kalau hari ini tidak hujan biasanya surut," katanya.

Detik-detik Kiper Indonesia U-23 M Riyandi Kena Kartu Merah, Indonesia 2-1 Brunei Darussalam [VIDEO]

Tiga Pemain Persib Ini Adu Juggling di Batam Setelah Digenjot Latihan Fisik, Ini Foto-fotonya

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved