Ratna Sarumpaet Mengaku Bohong

Saksi Sebut Ratna Sarumpaet Sudah Konsultasi Perawatan Kecantikan Sejak 2013

Direktur Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, Dokter Desak Gede Diah Asti Kencana, mengungkapkan Ratna Sarumpaet sudah lama menggunakan

Saksi Sebut Ratna Sarumpaet Sudah Konsultasi Perawatan Kecantikan Sejak 2013
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Direktur Rumah Sakit Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, Dokter Desak Gede Diah Asti Kencana, mengungkapkan Ratna Sarumpaet sudah lama menggunakan jasa perawatan kecantikan di sana.

Berdasarkan kesaksian dalam sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna tercatat pernah konsultasi wajah di Rumah Sakit Bina Estetika sejak tahun 2013.

"Dulu pernah datang tahun 2013 untuk konsultasi," ujarnya dalam persidangan di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).

Namun tidak ada tindakan operasi yang dilakukan pada tahun 2013. Kedatangan Ratna selanjutnya pada tahun 2018.

Dia mengatakan, Ratna sudah mendatangi rumah sakit dari bulan Mei, Juli, dan September.

Namun dirinya tidak yakin konsultasi apa yang dilakukan Ratna karena yang ditemuinya adalah rekannya yang lain bernama Dokter Sidik.

Jadi Idola, Erwin Tak Ingin diperlakukan Istimewa

Saksi Sidang Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Sebut Ini Petunjuk Penting Pastikan Ratna Berbohong

"Saya kurang tahu pengobatan apa yang dilakukan saat bulan itu," katanya. Namun pada 21 September 2018, Ratna melakukan operasi face lift yang dipimpin oleh Dokter Sidik.

"Face lift, Kalau secara detail bukan kompetensi saya. Secara umum, (face lift) merupakan tindakan tarik wajah," kata Desak.

Setelah melakukan operasi, Ratna menjalani rawat inap secara intensif selama tiga hari di Rumah Sakit Bina Estetika. "Ya sempat dirawat di ruang VIP, " terangnya.

Keterangan tersebut selaras dengan kesaksian penyidik Polda Metro Jaya AKP Niko Purba yang telah disampaikan sebelumnya di hadapan majelis hakim.

Niko mengatakan, Ratna sempat dirawat selama empat hari di Rumah Sakit Bina Estetika. Selama dirawat, Ratna tidak pernah dikunjungi oleh siapapun.

"Kami memeriksa rekaman CCTV rumah sakit, kami menemukan tanggal 21, 22, 23 tidak ke-record. Tanggal 24 pukul 9 malam kami melihat RS (Ratna Sarumpaet) pulang dari rumah sakit menggunakan taksi," jelasnya.

"Kami melakukan pengecekan terhadap tamu yang berkunjung, namun keterangan dari pihak rumah sakit menyatakan tidak ada," terangnya.

Adapun agenda sidang hari ini adalah mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

JPU berencana menghadirkan enam saksi dari pihak pelapor dan dari Rumah Sakit Bina Estetika dalam persidangan hari ini. (Kompas.com/Walda Marison)

Udara Bandung Sedang Panas-panasnya, Ini 5 Dampak Kesehatan Akibat Udara Panas, Bisa Bikin Stres?

Saksi Sidang Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Sebut Ini Petunjuk Penting Pastikan Ratna Berbohong

Soal Operasi Plastik Sedot Lemak Habiskan Rp 90 Juta, Ratna Sarumpaet: Itu Uang Saya

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved