Penting untuk Kargo E-Commerce BIJB Kertajati, Pembangunan Tol Cisumdawu Diharapkan Segera Rampung

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengharapkan infrastruktur penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, K

Penting untuk Kargo E-Commerce BIJB Kertajati, Pembangunan Tol Cisumdawu Diharapkan Segera Rampung
Tribunjabar/Seli Andina Miranti
Terowongan Tol Cisumdawu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengharapkan infrastruktur penunjang Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Kabupaten Majalengka, segera diselesaikan.

Hal ini untuk menguatkan rencana pembukaan kargo e-commerce di BIJB Kertajati.

"Kami tahu betapa megahnya Bandara Kertajati. Namun harus diakui, infrastruktur pendukung seperti akses jalan menuju ke sana belum memadai sehingga kami berharap infrastruktur penunjang ke BIJB bisa segera dilengkapi," kata Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Selasa (26/3).

DPRD Jawa Barat, kata Ineu, belum menerima informasi lanjutan terkait rencana membuka bandara kargo e-commerce di Bandara Kertajati.

Saat ini, bandara tersebut tengah fokus mempersiapkan pelayanan umrah dan penerbangan haji Jawa Barat.

"Belum ada ya informasi mengenai hal tersebut ke kami, tapi pada prinsipnya kalau hal tersebut untuk kebaikan tentunya kami mendukung," kata Ineu Purwadewi Sundari.

ASN dari Daerah Pantura Diimbau Terbang dari BIJB Kertajati Karena Alasan Ini

BIJB Kertajati Disinggung di Debat Capres, Begini Kata Ridwan Kamil

Politisi perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa sarana penunjang menuju Bandara Kertajati seperti Jalan Tol Cisumdawu harus segera diselesaikan untuk optimalisasi keberadaan bandara tersebut.

"Penuntasan Jalan Tol Cisumdawu ini dilakukan agar memudahkan orang yang hendak ke Bandara Kertajati. Juga aksesibilitas lainnya dari Tol Cipali atau konektivitas dengan jalur kereta," kata Ineu Purwadewi Sundari.

Ineu Purwadewi Sundari berharap BIJB Kertajati bisa berfungsi optimal sebagai salah satu bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved