Lapor SPT Tahunan

Gampang Banget! Begini Cara Dapat EFIN untuk Lapor SPT Tahunan Pribadi Via Online atau E-Filling

Jangan bingung bagi Anda yang masih belum melaporkan Surat Pemberitahuan atau SPT tahunan orang pribadi, pasalnya melaporkannya bisa via online.

Gampang Banget! Begini Cara Dapat EFIN untuk Lapor SPT Tahunan Pribadi Via Online atau E-Filling
Tribun Jabar (Pixabay.com)
Ilustrasi EFIN 

TRIBUNJABAR.ID - Jangan bingung bagi Anda yang masih belum melaporkan Surat Pemberitahuan atau SPT tahunan orang pribadi, pasalnya melaporkannya bisa via online atau e-filing.

Namun, sebelum melakukan e-filling untuk melaporkan Surat Pemberitahuan atau SPT tahunan orang pribadi, Anda wajib pajak harus memiliki EFIN.

Ya, EFIN adalah syarat yang dibutuhkan jika Anda hendak melakukan lapor SPT tahunan orang pribadi via online atau e-filling.

Akhirnya, tak sedikit wajib pajak yang hendak lapor SPT tahunan orang pribadi melalui e-filing merasa kebingungan tentang cara mendapatkan EFIN ini.

Padahal, mendapatkan EFIN sebelum lapor SPT tahunan orang pribadi melalui e-filing, ternyata tak sesulit yang dibayangkan lho.

Dalam tulisan ini, TribunJabar.id akan memberikan cara mendapatkan EFIN untuk lapor SPT tahunan orang pribadi melalui e-filing.

Namun sebelumnya, alangkah lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu apa itu EFIN.

Apa itu EFIN? Dilansir TribunJabar.id dari online-pajak.com, Selasa (26/3/2019), EFIN merupakan singkatan dari Electronic Filing Identification Number.

EFIN adalah nomor identitas yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) untuk wajib pajak agar dapat melakukan transaksi online (misalnya e-filing) dengan DJP.

Jadi, EFIN ini memungkinkan wajib pajak orang pribadi melaporkan SPT tahunan secara online dan terenkripsi dengan aman dan rahasia.

Halaman
123
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Widia Lestari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved