Dahnil Anzar Bantah Tudingan Bersama Fadli Zon Jadi Penyebar Pertama Hoaks Ratna Sarumpaet

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, kabar soal penganiayaan Ratna Sarumpaet di Bandung sudah terlebih dulu tersebar di media sosial

Dahnil Anzar Bantah Tudingan Bersama Fadli Zon Jadi Penyebar Pertama Hoaks Ratna Sarumpaet
kompas.com/Kristian Erdianto
Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, menolak tudingan sebagai orang pertama yang menyebar hoaks soal penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, kabar soal penganiayaan Ratna Sarumpaet di Bandung sudah terlebih dulu tersebar di media sosial sebelum ia memberi keterangan kepada media. 

Pernyataan Dahnil Anzar Simanjuntak itu sekaligus sebagai bantahan terhadap pernyataan saksi dari kepolisian yang menyebutkanya dan Fadli Zon merupakan penyebar pertama hoaks Ratna Sarumpaet.

"Sebagai juru bicara, saya menjawab banyak pertanyaan wartawan terkait informasi dan gambar yang menyebar di sosial media dan WhatsApp yang kemudian dikonfirmasi tim kepada Bu RS di mana beliau menyatakan betul bahwa beliau mengalami kekerasan," kata Dahnil Anzar Simanjuntak kepada Kompas.com, Selasa (26/2/2019).

Ia mempertanyakan pernyataan penyidik yang menyebut dirinya dan Fadli Zon sebagai penyebar hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet pertama kali.

Saksi Sebut Ratna Sarumpaet Sudah Konsultasi Perawatan Kecantikan Sejak 2013

Sidang Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet, Dahnil Anzar dan Fadli Zon Disebut Penyebar Informasi Pertama

"Gambar dan berita terkait RS sudah menyebar dan wartawan mengonfirmasi kepada saya, bagaimana mungkin tiba-tiba penyidik polisi menyebutkan Fadli Zon dan saya yang menyebarkan (hoaks Ratna) pertama kali," ujarnya.

Sebelumnya, dalam persidangan kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet, saksi dari penyidik Polda Metro Jaya AKP Niko Purba mengatakan, Dahnil dan Fadli Zon sebagai penyebar hoaks pertama kasus Ratna Sarumpaet.

Menurut Niko, berdasarkan pemberitaan salah satu media cetak, Dahnil membenarkan bahwa Ratna dianiaya. Kemudian dari pemberitaan salah satu media daring, Fadli membenarkan Ratna jadi korban penganiayaan. (Jimmy Ramadhan Azhari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Disebut sebagai Penyebar Pertama Hoaks Ratna Sarumpaet, Tanggapan Dahnil Anzar...

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved