Pilrek Unpad

Pilrek Unpad Molor Lagi, Menristekdikti Abaikan Putusan KASN, Kukuh Gugurkan Satu Calon Rektor Unpad

Sampai saat ini, pemilihan Rektor Unpad (Universitas Padjadjaran) kembali berangsur molor dan tekantung-kantung.

Istimewa
Surat Tangggapan Menristekdikti kepada KASN. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sampai saat ini, pemilihan Rektor Unpad (Universitas Padjadjaran) kembali berangsur molor dan tekantung-kantung.

Proses pilrek 2019 itu masih tak berkutik pada penganduan satu di antara calon rektor yang direkomendasikan rektor petahana yang disetujui MenRistek Dikti.

Padahal Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai gawang pelaksanaan fungsi, tugas, dan wewenang, berkaitan dengan kebijakan dan kinerja ASN, menyatakan keputusan Menteri tersebut tidak tepat dan perlu ditinjau kembali.

Namun demikian atas putusan rekomendasi KASN itu pun sampai saat ini Menteri tak menggubrisnya.

Bahkan berdasarkan laporan yang diterima Tribun Jabar, Jumat (22/3/2019), Menristektdikti kembali berkirim surat kepada MWA tetap dalam keputusan, memberhentikan satu di antara calon rektor Obsatar Sinaga.

Demikian untuk menanggapi sikap Menteri tersebut, Ketua MWA, Rudiantara bergegas mengadakan rapat pleno terkait putusan Menteri tersebut.

BREAKING NEWS: Fabiano Beltrame Resmi Bergabung ke Persib Bandung

Sebelumnya, Para Sesepuh Unpad juga telah meminta MWA segera melakukan Pemilihan Rektor. Setelah kedatangan para sesepuh tersebut telah diputuskan MWA tetap melangsungkan pilrek dengan tiga calon rektor.

Dijadwalkan Majelis Wali Amanat (MWA) akan melaksanakan rapat pleno di Kantor MWA Jalan Cimandiri Kota Bandung, (29/3/2019).

Namun karena mendapati kiriman surat tetapan dari Menristekdikti, MWA mengambil sikap melakukan rapat pleno bersama mengundang Menristekdikti tersebut, yang berlangsung di Jakarta kemarin, Jumat (22/3/2019)

Dalam keterangan surat tanggapan Menristekdikti kepada KASN dan MWA itu menyampaikan, putusannya masih berlaku, sepanjang belum diterbitkannya Keputusan Presiden terkait pemberhentikan Obsatar Sinaga.

Personel TNI Diduga Tak Netral, Puspom TNI Selidiki Mobil Pengangkut Logistik Relawan Prabowo-Sandi

Oleh karena hal itu, sementara MWA belum menetapkan putusan jadwal Pemilihan Rektor secara pasti digelar.

Saat ditemui Tribun Jabar, Kamis (14/3/2019), Wakil Ketua MWA, Ida Nurlinda, memutuskan, rencana keputusan pemilihan akan diambil pada akhir maret.

"Kami tetap berharap sebelum 13 April sudah ditetapkan," ujar Wakil Ketua MWA, Ida Nurlinda, saat ditemui Tribun Jabar, Kamis (14/3/2019) lalu.

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved