Kuli Bangunan Tanam Ganja di Parongpong, Sudah Tiga Kali Panen, Kini Berakhir di Balik Terali Besi

EM alias Iboy, seorang kuli bangunan tanam ganja diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi

Kuli Bangunan Tanam Ganja di Parongpong, Sudah Tiga Kali Panen, Kini Berakhir di Balik Terali Besi
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Anggota Satresnarkoba saat gelar perkara di Polres Cimahi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - EM alias Iboy, seorang kuli bangunan tanam ganja diamankan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Cimahi karena kedapatan menanam ganja di lahan perkebunan di Lebak Cigugur Binong, Blok B, Desa Cigugur Girang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat

Penangkapan dilakukan Polisi pada 20 Maret 2019 di kediaman pelaku di Jalan Cigugur Suka Mulus, Desa Sukamaju, Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat sekitar pukul 20.00 WIB.

EM mengaku, penanaman ganja tersebut berawal setelah dirinya membeli satu paket ganja kepada JOS yang hingga saat ini masih buron seharga Rp 200 ribu di daerah Cikampek.

Kemudian ganja tersebut digunakan pelaku, kemudian sisa atau bijinya ditanam dalam beberapa karung yang disimpan di perkebunan yang tak jauh dari kediamannya.

"Sehari-hari saya bekerja sebagai kuli bangunan. Selama menanam ganja pernah tiga kali panen hasilnya paling banyak satu ons dan setengah ons," ujar Iboy di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Jumat (22/3/2019).

Ia mengatakan, tanaman ganja tersebut bisa dipanen setelah ditanam selama enam bulan dan hasilnya dijual kepada satu orang yang merupakan teman dekatnya.

"Ganja itu ditanam dilereng-lereng perkebunan biar tidak ketahuan oleh orang lain. Setelah panen pembeli menghubungi saya," katanya.

Penginapan-penginapan Murah dan Nyaman di Bawah Rp 100 Ribu di Bandung, Ada yang Rp 60 Ribu/Malam

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, mengatakan, saat dilakukan penangkapan polisi berhasil mengamankan 11 batang pohon ganja yang ditanam dilahan kosong atau lahan perkebunan yang jarang dilintasi oleh masyarakat.

"Pelaku telah menanam ganja sejak enam bulan yang lalu dan hasil panennya sebanyak satu paket ganja kering sudah pernah dijual oleh pelaku ke temannya di daerah Parongpong," katanya.

Elektabilitas Jeblok di Angka Nol Koma dan Dapat Banyak Penolakan, PSI Salahkan Koruptor

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved