BNN Kota Bandung Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Warga Kelurahan Burangrang Bandung

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menyosialisasikan bahaya narkoba kepada warga Kelurahan Burangrang, Kota Bandung, Jumat (22/3/2019)

BNN Kota Bandung Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Warga Kelurahan Burangrang Bandung
Tribun Jabar/Ery Chandra
BNN Kota Bandung sosialisasi bahaya narkoba kepada warga Kelurahan Burangrang, Kota Bandung, di Lapangan Badak Macan, Jalan Macan, Kota Bandung, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, ery chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Bandung menyosialisasikan bahaya narkoba kepada warga Kelurahan Burangrang, Kota Bandung, Jumat (22/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Badak Macan, Jalan Macan, Kota Bandung, tersebut bertujuan menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba.

Dari pengamatan Tribun Jabar, sekitar puluhan orang hadir dalam rangkaian kegiatan itu.

Spanduk besar bertuliskan 'Stop Narkoba', 'Hari TBC Internasional 2019', 'Temu Akbar Kader PKK', dan 'Kang Pisman', tebentang dipanggung.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bandung, Leonard, mengatakan bahwa sosialisasi ini adalah bagian dari rangkaian program Kelurahan Bersinar.

"Yang kami canangkan untuk dilaksanakan di 30 kecamatan dan 151 kelurahan. Sebelumnya di Kecamatan Andir, sekarang Burangrang. Dirangkaikan dengan kegiatan kang pisman, TB, dan kampanye anti narkoba ini," ujar Leonard, kepada Tribun Jabar, di lokasi acara.

Edukasi Generasi Milenial Soal Pendidikan Polisi, Polda Jabar Gelar Nobar Pohon Terkenal

TRIBUN WIKI: Daftar Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Kota Bandung versi Kemenristekdikti

Leonard mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan melibatkan unsur lembaga kemasyarakatan kelurahan (LKK) dan warganya.

"Pelaksanaan Kelurahan Bersinar ini agar penekanan angka narkoba. Dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi ini, masyarakat bisa paham sehingga menjauhi dari narkoba itu sendiri," katanya.

Sementara itu, pihaknya mengimbau kepada semua warga melakukan program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Kota Bandung.

"Nantinya kami akan membentuk relawan-relawan dari unsur PKK, karang taruna, RT, RW maupun LPM," ujarnya.

Api Berkobar dari Tabung saat Sosialisasi Stop Narkoba BNN Bandung, Pengunjung Malah Tepuk Tangan

Tersandung Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara, Maksimal Seumur Hidup

Penulis: Ery Chandra
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved