Pemda KBB dan Kementerian Pertanian Salurkan 1.000 Traktor ke Petani

Pemerintah Bandung Barat bersama Kementerian Pertanian memberikan sebanyak 1.000 traktor dan sejumlah alat-alat pertanian lain kepada petani-petani

Pemda KBB dan Kementerian Pertanian Salurkan 1.000 Traktor ke Petani
Tribun Jabar/Yudha Maulana
Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaeman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH- Pemerintah Bandung Barat melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama Kementerian Pertanian memberikan sebanyak 1.000 traktor dan sejumlah alat-alat pertanian lain kepada petani-petani, Kamis (21/3/2019).

Hadir dalam kegiatan ini ialah Bupati KBB, Aa Umbara, Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman, dan anggota DPR RI, Cucun Syamsu Rizal.

Menurut Andi Amran, Kementerian Pertanian menyumbangkan sebanyak 200 bibit benih kopi dan 200 ribu ekor ayam untuk senantiasa produktif dalam bidang pertanian.

"Alhamdulillah dalam 4 tahun terakhir ini kami melihat peningkatan produk domestik bruto (PDB) meningkat hingga Rp 460 triliun. Saya juga melihat Pak Bupati sangat sayang pada petani KBB, karena beliau background-nya petani dan peternak," ujarnya seusai pemberian traktor.

Andi juga menyebut anggaran pertanian untuk Jawa Barat selama 4 tahun sebanyak Rp 30 triliun yang berasal dari dana desa dan pertanian sedangkan untuk KBB Rp 1,3 triliun.

Menteri ESDM Ignasius Jonan Mengaku Malu Terkait Pembangunan PJU-TS di Kota Cirebon

JPO di Pasar Baru Kota Bandung Tak Berfungsi Maksimal, Kumuh dan Jadi Tempat Spanduk Caleg

Kesempatan sama, Bupati KBB, Aa Umbara berharap dengan disalurkannya ribuan traktor dan alat-alat pertanian lainnya dapat menambah sejahtera dan kemajuan para petani di Bandung Barat.

"Ini janji saya ketika awal memimpin di Bandung Barat untuk memberikan traktor pada petani KBB. Semoga dengan alat ini petani-petani dapat semakin maju dan ke depan bisa semakin bertambah bantuannya," katanya.

Sementara itu, seorang petani di KBB, Khairul (45) mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah KBB yang telah memberikan bantuan kepada para petani.

Dia juga berharap pemda juga Kementerian Pertanian dapat terus memberikan perhatian kepada petani-petani di Bandung Barat, guna semakin sejahtera.

"Jika petani maju maka hasil-hasil pertaniannya juga kan akan semakin baik daj nantinya dapat menjadikan Indonesia mengekspor hasil pertanian ke luar negeri," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved