Kurangi Pengangguran, Eddy Soeparno Berdayakan Koperasi dan UMKM

Kurangi pengangguran, Eddy Soeparno ingin lebih berdayakan koperasi dan UMKM.

Kurangi Pengangguran, Eddy Soeparno Berdayakan Koperasi dan UMKM
istimewa

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno terus berupaya mengurangi pengangguran.

Caranya di antaranya adalah memberdayakan koperasi serta Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, keberadaan koperasi dan UMKM perlu terus digalakkan sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

"Koperasi dan UMKM akan kami berdayakan dan kita dorong secara penuh untuk mengurangi jumlah pengangguran di masyarakat," kata Kang Eddy, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut, tokoh masyarakat itu mengatakan, pihaknya akan bekerja keras untuk memaksimalkan peran koperasi dan UMKM, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

"Saya bersama PAN akan terus bekerja keras di pemerintahan untuk memaksimalkan peran dari koperasi dan UMKM. Dari itu, kesejahteraan masyarakat diharapkan dapat meningkat," ucap Kang Eddy.

Kang Eddy berkomitmen untuk memberdayakan Koperasi dan UMKM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bahkan hingga ke tingkat terkecil.

"Pemberdayaan koperasi dan UMKM akan kita upayakan sampai masuk ke pedesaan sehingga masyarakat banyak yang terbantu," ujarnya.

Ia juga akan mendorong kementerian dan dinas terkait Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, melakukan pendampingan serta pelatihan.

Ini bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan perkoperasian yang lebih berkualitas dan berdaya saing.

"Kementerian dan dinas terkait juga akan kita dorong untuk memberikan pelatihan dan pembekalan agar memberikan dampak yang signifikan," ujarnya.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved