Gusti Randa Bantah Langgar Statuta Jadi Plt Ketum PSSI, Ini Wawancara Khusus dengan Dia

Pasalnya, kepada Tribun, dia mengaku hanya mendapat SK penugasan atas nama ketua umum.

Gusti Randa Bantah Langgar Statuta Jadi Plt Ketum PSSI, Ini Wawancara Khusus dengan Dia
danny permana/tribunnews.com
Plt Ketua Umum PSSI Gusti Randa melakukan sesi wawancara khusus dengan Tribunnews.com di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (20/3/2019). Gusti Randa ditunjuk oleh Joko Driyono menjalankan tugas Ketua Umum PSSI setelah Joko Driyono menghadapi permasalahan hukum. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Executive Commitee PSSI, Gusti Randa menolak dirinya disebut sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

Pasalnya,  kepada Tribun, dia mengaku hanya mendapat SK penugasan atas nama ketua umum.

Dalam surat itu, menurutnya, ditujukan dari ketua umum kepada Exco PSSI untuk menjalankan roda keseharian organisasi dan mengambil kebijakan.

"Enggak saya bukan Plt. Kalau dilihat suratnya kan, kepada exco Gusti Randa. Jadi, beda ya. Bukan pelimpahan kewenangan, tapi penugasan atas nama ketua umum," tegasnya saat ditemui Tribun di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (20/3).

Dirinya menjelaskan, tidak ada statuta yang dilanggar olehnya karena penunjukkannya hanya sebagai penugasan.

Satu hal yang dapat dilakukan kepada siapa saja dan kapan saja.

Oleh karenanya dia mengatakan kondisi tersebut sebagai diskresi dari pelaksana tugas ketua umum yang saat ini dipegang oleh Joko Driyono

Menjadi salah, kata dia, apabila dirinya ditunjuk sebagai Acting President PSSI yang seharusnya menjadi ranah wakil ketua umum.

"Kalau acting president itu menggantikan sementara. Itu harus waketum. Tapi, kalau ini penugasan, saya kan bisa saja. Seperti saya ditugaskan kemana gitu, kan bisa saja atas nama ketua umum. Ini yang saya sebut diskresi," urainya.

Tugasnya, selain menjalankan roda organisasi, ia juga akan mempersiapkan Kongres Luar Biasa PSSI yang digelar pada Mei 2019 mendatang, serta memastikan Liga Indonesia bergulir.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved