Tribun Wiki

Bikin Heboh Pilpres 2019, Ini Sosok Agum Gumelar, Mantan Danjen Kopassus, 3 Kali Jabat Menteri

Nama Agum Gumelar jadi sorotan setelah dilaporkan ke Polisi. Siapakan sosok Agum Gumelar? Pernah jadi Danjen Kopassus dan menteri era Gus Dur

Bikin Heboh Pilpres 2019, Ini Sosok Agum Gumelar, Mantan Danjen Kopassus, 3 Kali Jabat Menteri
Tribunnews.com/Reynas Abdila
Agum Gumelar. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nama Agum Gumelar kini menjadi perbicangan setelah dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait pernyataan soal pemecatan Prabowo Subianto, calon presiden pada Pilpres 2019, dari TNI.

Agum Gumelar dilaporkan oleh Koalisi Masyarakat Anti Korupsi dan Hoaks (Kammah), atas dugaan mengetahui perkara tapi tak melaporkan kepada Polisi, Selasa (19/3/2019).

Penasihat Hukum Kammah, Eggi Sudjana, mengatakan, laporan tersebut mengacu pada video pernyataan Agum Gumelar yang beredar terkait pemecatan Prabowo Subianto sebagai anggota TNI. Pemecatan itu, diceritakan Agum Gumlar karena tersangkut masalah pelanggaran HAM berat.

Siapakah Agum Gumelar? Dan bagaimana sepak terjangnya setelah pensiun dari TNI?

Agum Gumelar masih berkiprah setelah pensiun dari TNI, kini dia merupakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Dikutip dari Kompas.com, Agum Gumelar pensiun dari TNI dengan pangkat terakhir Jenderal bintang empat. Namanya menjadi sorotan setelah dirinya menjabat Komandan Jenderal Kopassus (Danjen Kopassus).

Agum Gumelar adalah tokoh kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat pada 1 Desember 1945 dari pasangan Muksin Suriasantika dan Tien Rokayah.

Agum Gumelar Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Pernyataan soal Pemecatan Prabowo dari TNI

Agum Gumelar adalah suami dari Linda Amaliasari, dan dikaruniai dua orang anak, Haris Khaseli dan Ami Dianti. Di era Presiden SBY, Linda Amaliasari pernah menjadi Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Agum Gumelar menghabiskan masa kecilnya di Bandung. Ia juga bersekolah SD di Bandung pada 1958, hingga selesai pendidikan SMA pada 1964.

Melanjutkan Pendidikan Militer Hingga Master of Science di Amerika

Halaman
1234
Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved