Fahri Hamzah: Rommy Tak Punya Kewenangan Pindahin Jabatan, Pasti Menteri yang Punya Kewenangan

Fahri Hamzah sebuta Romahurmuziy tak punya kewenangan pindahkan jabatan di Kementerian Agama. Menurutnya, yang memiliki kewenangan adalah menteri.

Fahri Hamzah: Rommy Tak Punya Kewenangan Pindahin Jabatan, Pasti Menteri yang Punya Kewenangan
Kolase/Tribunnews
M Romahurmuziy dan Fahri Hamzah 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Fahri Hamzah, politikus yang juga Wakil Ketua DPR mengatakan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau kerap dipanggil Rommy, tak memiliki kewenangan dalam memindahkan jabatan di jajaran Kementerian Agama.

Fahri Hamzah beralasan, Romahurmuziy, bukanlan anggota komisi di DPR terkait dengan Kementerian Agama.

Maka atas alasan itu, Fahri Hamzah menyimpulkan, orang yang memiliki kewenangan dalam memindahkan jabatan adalah menteri.

"Rommy tidak punya kewenangan memindahkan jabatan dalam kakaran Kemenag. Dia juga anggota komisi tak terkait, artinya pasti menteri yang punya kewenangan dong," ujarnya di akun Twitternya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy Sebagai Tersangka.

KPK menetapkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy sebagai tersangka terkait kasus dugaan korupsi seleksi jabatan di Kementerian Agama.

Maksud menteri yang memiliki kewenangan adalah Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Diberitakan sebelumnya, KPK mengisyaratkan tak tertutup kemungkinan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin diperiksa terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) yang menjerat Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy.

Menurut KPK, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bisa saja menjadi saksi yang bakal diperiksa terkait pengusutan kasus ini.

Selain Menteri Lukman Hakim Saifuddin, penyidik KPK juga bakal memanggil dan memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag M Nur Kholis dan sejumlah pejabat di Kemenag yang terkait lainnya.

PPP Disomasi Lembaga di Aceh, Diminta Ganti Logo Kakbah di Lambang Partai

Halaman
123
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved