Eddy Soeparno : Kualitas Pendidikan Perlu Diperhatikan Bukan Fokus ke Infrastruktur

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen memperjuangkan pendidikan masyarakat.

Eddy Soeparno : Kualitas Pendidikan Perlu Diperhatikan Bukan Fokus ke Infrastruktur
istimewa
Eddy Soeparno soroti pendidikan 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno berkomitmen memperjuangkan pendidikan masyarakat. Menurut Kang Eddy, sapaan Eddy Soeparno pemerintah perlu membenahi kualitas pendidikan bukan hanya fokus membangun infrastruktur.

Salah satunya memberikaan akses pendidikan yang layak untuk masyarakat kurang mampu. Hal ini penting untuk diupayakan agar kompetensi masyarakat Indonesia semakin meningkat.

"Saya bersama PAN berkomitmen akan memperhatikan sektor pendidikan kita agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat dari berbagai lapisan," jelas Kang Eddy, Senin (18/03/2019).

Tokoh Masyarakat yang dikenal peduli ini mengatakan akses pendidikan untuk masyarakat kurang mampu harus ditingkatkan. Dengan begitu, seluruh masyarakat dapat menikmati akses pendidikan yang lebih baik.

"Pendidikan harus merata dan dapat dinikmati oleh setiap lapisan masyarakat kita," ujarnya.

Pendidikan merupakan pilar peradaban dan kesejahteraan. Maka menurut Eddy pemerintah harus bisa memberikan pendidikan yang berkualitas dan merata kepada seluruh masyarakat.

"Pendidikan adalah pilar peradaban dan kesejahteraan kita untuk menghadapi masa mendatang, maka dari itu pemerintah harus bisa memberikan pendidikan berkualitas kepada seluruh masyarakat," ucapnya.

Bawaslu Kritik KPU Soal Distribusi Surat Suara, Harusnya Jumlah Pemilih Terbanyak Diprioritaskan

Maka dari itu, ia mengimbau pemerintah terus memperhatikan kualitas pendidikan. Kang Eddy berharap kedepannya daya saing dan kompetensi bangsa Indonesia dapat berdiri sejajar dengan negara maju.

"Pemerintah harus terus memperhatikan kualitas pendidikan yang kita miliki, tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur," tukas Kang Eddy.

"Kita tentunya berharap daya saing dan kompetensi kita dapat sejajar dengan negara maju lainnya," tandasnya.

Dari Jualan Tembakau Gorila, Pelajar Ini Mampu Sewa Apartemen tapi Kini Harus Meringkuk di Penjara

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved