Dongkrak Industri Kopi dan Peduli Lingkungan, FIFGROUP Tanam Ratusan Pohon Kopi di Curug Sawer

FIFGROUP, melalui Kantor Cabang Padalarang, menggandeng PPKA Wanareksa, Cililin, serta Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan KBB

Dongkrak Industri Kopi dan Peduli Lingkungan, FIFGROUP Tanam Ratusan Pohon Kopi di Curug Sawer
Istimewa
Kepala FIFGROUP Cabang Padalarang Uce Yasir Anwar (kaos putih, tengah) bersama Kepala Seksi Perbenihan Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan KBB, Yana Iriana (kiri) dan Ketua Perhimpunan Pecinta Kelestarian Alam (PPKA) Wanareksa, Cililin, KBB, Yoga Firmansyah (kedua hitam/kiri) di sela aksi tanam pohon kopi di Cililin, Sabtu (16/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Banyaknya lahan yang bisa digunakan sebagai area penghijauan dan berpotensi mendongkrak perekonomian masyarakat, dimanfaatkan oleh PT Federal International Finance atau dikenal dengan FIFGROUP untuk membantu para petani agar bisa menggarap bidang pertanian, khususnya di bidang industri kopi.

Terkait hal ini, anak perusahaan PT Astra International Tbk yang bergerak di bidang pembiayaan tersebut menunjukkan kepedulian dengan menggelar penanaman ratusan bibit pohon kopi di Curug Sawer, Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (16/3/2019).

Dalam rilis yang diterima Tribunjabar.id, Senin (18/3/2019), FIFGROUP, melalui Kantor Cabang Padalarang, menggandeng Perhimpunan Pecinta Kelestarian Alam (PPKA) Wanareksa, Cililin, serta Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bandung Barat.

Selain menanam pohon, PPKA Wanareksa juga mengadakan penyuluhan kepada kelompok tani dan warga sekitar untuk dapat mengolah tanaman kopi ini.

Menurut Kepala Cabang FIFGROUP Padalarang, Uce Yasin Anwar, kegiatan ini merupakan bagian dari Program CSR FIFGROUP Padalarang yang sesuai dengan misi FIFGROUP yaitu “Membawa Kehidupan Yang Lebih Baik Untuk Masyarakat”.

"Karena acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui pengolahan kopi yang baik," kata Uce di sela kegiatan.

Facebook Hapus 1,5 Juta Video Teror di Masjid Al Noor di Christchurch, Youtube Lakukan Hal Serupa

Uce mangatakan bahwa industri kopi di Bandung Barat sedang bertumbuh. Seperti di kertahui, pada tahun 2017 lebih dari 50 persen mata pencaharian warga Bandung Barat ada di sektor pertanian dan salah satu unit usaha yang paling banyak menyerap tenaga kerja adalah perkebunan kopi.

"Maka dari itu di pilihlah tanaman kopi pada penyelenggaraan tanam pohon kali ini," katanya.

Uce mengatakan bahwa kegiatan tanam pohon di FIFGROUP ini rutin dilakukan. Tidak hanya di Padalarang, tahun ini terdapat 12 titik yang menjadi sasaran tanam pohon FIFGROUP. Diantaranya, Cicalengka, Bogor, Rangkasbitung, Cianjur, Banjar, Purwokerto, Brebes, Purwakarta, Karawang, Pandeglang, dan Lubuk Linggau.

“Harapan kami, masyarakat dapat lebih mengenal FIFGROUP bukan hanya sebagai perusahaan pembiayaan, tetapi juga dapat turut andil terhadap program-program pemerintah yang bergerak di bidang lingkungan dan kesehatan. Khususnya saat ini yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.” ujar Uce.

Uce menambahkan pihaknya turut bangga dapat ikut berkontribusi bersama Pemda KBB dan Pemprov Jabar bisa menyukseskan program-program strategis. (*)

Kebahagiaan Hidup Reino Barack Bergantung pada Syahrini, Tetap Pilih Sang Istri Apapun Situasinya

INFO PENTING! Pengumuman Hasil SNMPTN 2019 Dipercepat, Ini Pesan Penting Buat Kamu yang Tak Diterima

Gempa Kembali Getarkan Lombok Timur, Guncangannya Tidak Sekuat Kemarin

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved