Ditanya Kenapa Mangkir Jadi Saksi Korupsi Dana Hibah, Wagub Jabar Berlari Kecil Hindari Wartawan

Ditanya kenapa mangkir di persidangan, Uu Ruzhanul Ulum berlari kecil tinggalkan wartawan.

Ditanya Kenapa Mangkir Jadi Saksi Korupsi Dana Hibah, Wagub Jabar Berlari Kecil Hindari Wartawan
Tribun Jabar/Firman Wijaksana
Calon wakil gubernur Jabar nomor satu, Uu Ruzhanul Ulum mengendarai mobil klasik Mitsubishi Colt Minicab menuju ke TPS 3 Desa Kalimanggis, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/6/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memilih menghindar dari sejumlah wartawan saat hendak dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya sebagai saksi di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung, Senin (18/3/2019).

Hari ini, Uu Ruzhanul Ulum untuk kedua kalinya mangkir dari panggilan majelis hakim Pengadilan Tipikor yang menangani kasus dugaan korupsi hibah dari APBD Pemkab Tasikmalaya yang merugikan negara Rp 3,9 miliar.

Mantan Bupati Tasikmalaya ini hadir di Sukabumi dalam kegiatan Peluncuran Pendidikan Vokasi Link and Match SMK dengan Industri Wilayah Jawa Barat di Cicurug, Senin siang.

Kegiatan ini digelar Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah wartawan usai meliput kegiatan yang dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto langsung mendekati Uu Ruzhanul Ulum yang akan meninggalkan lokasi menuju mobil dinasnya.

Namun, saat wartawan mencecar pertanyaan mengenai ketidakhadiran Uu sebagai saksi dalam persidangan, Uu langsung menghindar dengan berlari kecil menuju mobil dinasnya.

Padahal Uu Ruzhanul Ulum sempat tersenyum dan seperti akan menjawab.

Sejumlah wartawan terus mengejar Uu hingga ke mobil dinasnya, tapi dihalangi ajudan.

Mobil yang ditumpangi Wagub Jabar periode 2018-2023 ini langsung melaju meninggalkan lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum untuk kedua kalinya mangkir dari panggilan majelis hakim Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Bandung yang menangani kasus dugaan korupsi hibah dari APBD Pemkab Tasikmalaya yang merugikan negara Rp 3,9 miliar, Senin (18/3/2019).

Halaman
12
Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved