2 Truk Tangki Pengangkut Bahan Bakar Dipajak dan Dibawa ke Monas

Dua truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) PT Pertamina (Persero) dibajak sejumlah orang di Gerbang Tol Ancol, Jakarta Utara.

2 Truk Tangki Pengangkut Bahan Bakar Dipajak dan Dibawa ke Monas
Kompas.com/Josephus Primus
Jejeran truk-truk tanki bahan bakar minyak (BBM) di Terminal Bahan Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang Jakarta Utara. PT Pertamina Patra Niaga melatih para awak mobil tanki (AMT) tentang keselamatan berkendara. Program CSR ini untuk menekan angka insiden kecelakaan di jalan raya. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Dua truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) PT Pertamina (Persero) dibajak sejumlah orang di Gerbang Tol Ancol, Jakarta Utara. 

Aksi pembajakan terhadap dua truk tangki pengangkut BBM itu dikonfirmasi polisi.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan, pembajakan dilakukan sejumlah pendemo di kawasan Monumen Nasional.

"Informasi (pembajakan truk tangki) itu benar. Kejadiannya tadi pagi jam 05.00 WIB," kata Budhi saat dihubungi Kompas.com, Senin (18/3/2019). 

Budhi menjelaskan, peristiwa pembajakan itu terjadi setelah dua truk tangki itu melakukan pengisian bahan bakar di SPBU Plumpang, Jakarta Utara.

Pelatih Persebaya Surabaya Djanur Tak Buru-buru Cari Pemain Asing Pengganti Posisi Otavio Dutra

VIDEO: Atraksi Berisiko Brigade Mojang Lodaya Polda Jabar, Berdiri di Atas Motor yang Melaju Kencang

Selanjutnya, kedua truk tersebut akan memasuki Gerbang Tol Ancol menuju arah Tangerang. 

"Sebelum masuk Gerbang Tol Ancol, dicegat oleh beberapa orang tak dikenal. Truk itu tetap ditahan tapi sopir tidak lapor ke polisi. Kami tahu informasi itu setelah truk tangki berada di sekitar lapangan Monas. Lalu kami koordinasi dengan Polres Jakarta Pusat untuk membebaskan truk tangki itu," ujar Budhi. 

Kedua truk tangki tersebut sempat ditahan oleh pendemo. Polisi kemudian membebaskan truk tangki itu pada pukul 11.00 WIB. 

Lalu, polisi langsung membuat laporan model A dan memeriksa sejumlah saksi. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, polisi telah mengidentifikasi 10 terduga pelaku pembajakan yang merupakan peserta aksi unjuk rasa di Monas

"Begitu tahu peristiwa ini, kami sudah membuat laporan model A karena ini tindakan pidana. Kami sudah memeriksa sopir dan kernet mobil tangki sebagai saksi. Sampai sekarang teridentifikasi 10 orang terduga tersangka," ujar Budhi. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dua Truk Tangki Pertamina Dibajak, Dibawa ke Area Unjuk Rasa di Monas"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved