Jalan Berlubang di Jalan Rancaekek Sudah Diperbaiki

Akibat banjir yang menggenangi daerah tersebut, salah satu ruas Jalan Raya Majalaya - Rancaekek, mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Jalan Berlubang di Jalan Rancaekek Sudah Diperbaiki
hakim baihaqi/tribun jabar
Lubang menganga di Jalan Raya Majalaya- Rancaekek, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, telah diperbaiki oleh petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruan (PUTR) Kabupaten Bandung. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lubang menganga di Jalan Raya Majalaya- Rancaekek, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, telah diperbaiki oleh petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung.

Perbaikan yang dilakukan di jalan berlubang tersebut, dilakukan dengan cara ditambal menggunakan aspal, sehingga, jalan sebelumnya menganga terlihat tidak terlihat.

Adanya perbaikan jalan, pengendara yang melaju dari arah Majalaya menuju Rancaekek atau pun sebaliknya, terlihat tidak menurunkan laju kecepatan kendaraan dan berbeda dengan sebelum diperbaiki.

Warga sekitar, Aceng (56), mengatakan, jalan menganga tersebut diperbaiki pada Sabtu pagi (16/3/2019) dan selesai hingga waktu siang hari, sehingga menyebabkan kemacetan kendaraan, terutama dari arah Rancaekek menuju Majalaya.

"Sebelumnya lumayan cukup parah juga, sering terjadi kecelakaan juga apalagi pada waktu malam hari, karena tidak terlihat," kata Aceng di Jalan Majalaya-Rancaekek, Minggu (17/3/2019).

Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Rabu (6/3/2019), menyebabkan sejumlah ruas jalan di wilayah tersebut tergenang banjir.

Akibat banjir yang menggenangi daerah tersebut, salah satu ruas Jalan Raya Majalaya - Rancaekek, mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Kerusakan terparah, terlihat di Jalan Raya Majalaya - Rancaekek yang berjarak 100 meter dari Pasar Wahana, aspal jalan tersebut mengelupas hingga berlubang.

Pengendara yang melintas dari arah Rancaekek menuju Majalaya atau sebaliknya, terpaksa menurunkan laju kendaraan, untuk menghindari lubang menganga tersebut.

Salah satu lubang paling besar di ruas jalan tersebut, memiliki hingga dua meter serta kedalamannya hingga 15 sentimeter, dan hingga Kamis pagi (7/3/2019), masih tergenangi air pascabanjir.

Kabid Jalan Dinas PUTR Kabupaten Bandung, Cecep Mulyana, mengatakan, pemeliharaan rutin jalan tersebut dilakukan oleh unit pelaksana teknis daerah (UPTD).

"Tidak hanya di Jalan Majalaya-Rancaekek saja, perbaikan dibanyak titik yang mengalami kerusakan dan setiap titik dilakukan oleh UPTD," katanya.(*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved