Warga Berharap Banjir di Perumahan Rancaekek Permai 2 Dapat Diselesaikan

Warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Rancaekek, berharap permasalahan banjir yang kerap melanda daerah tersebut dapat diselesaikan.

Warga Berharap Banjir di Perumahan Rancaekek Permai 2 Dapat Diselesaikan
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Perum Rancaekek Permai 2 kebanjiran, Rabu (13/3/2019) 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, berharap permasalahan banjir yang kerap melanda daerah tersebut dapat diselesaikan.

Warga Perumahan Rancaekek Permai 2, Indri (40), mengatakan, banjir yang terjadi di perumahan tersebut, sudah sering terjadi sejak lima tahun terakhir dan semakin parah setiap tahunnya.

"Saya pindah ke sini 2011, posisinya sudah banjir. Tidak pernah mengalami perbaikan sama sekali, apalagi di musim hujan saat ini, susah surut," kata Indri kepada Tribun Jabar, Rabu (13/3/2019).

Indri mengatakan, selama musim hujan saat ini, banjir yang kerap merendam jalan di perumahan tersebut, biasanya akan surut bila dalam satu pekan tidak diguyur hujan.

Namun bila hujan turun setiap harinya, kata Indri, banjir akan surut pada waktu musim kemarau dan hal tersebut selalu terjadi setiap tahunnya, maka dari berharap pemerintah atau pengembang dapat segera mengatasi.

Sudah Lebih dari Satu Bulan, Perumahan di Rancaekek Ini Kebanjiran

"Genangan di jalan biasanya akan hilang pada kemarau. Berharap kemarau cepat datang," katanya.

Beberapa waktu lalu (14/1/2018), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebutkan, bila pihak pengembang Perumahan Rancaekek Permai 2 dianggap belum maksimal terkait pembangunan, sehingga banyak luput dari perhatian.

"Danau resapan yang menjadi kewajiban pun tidak ada, kalau itu masalahnya saya akan panggil saya pengembang nya agar melaksanakan kewajibanya," katanya.

Banjir yang tak kunjung surut hingga Rabu (13/3/2019) ini, memiliki kedalaman bervariasi, mulai dari lima hingga 30 sentimeter dan merendam sebagian besar jalan di perumahan tersebut.

Warga Perum Rancaekek Permai 2 Sebut Banjir Biasanya Surut Pada Musim Kemarau

Berbeda dengan banjir dibeberapa wilayah lain di Kecamatan Rancaekek, air banjir yang menggenangi sebagian jalan tersebut pun, kerap berubah menjadi berwarna hitam kehitaman dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Akibatnya, beberapa warga Perumahan Rancaekek Permai 2, terpaksa mencari jalan alternatif lain untuk menghindari genangan banjir berwarna hitam dan berbau tidak sedap tersebut.

LIVE STREAMING Piala AFC PSM Makassar vs Lao Toyota, Klik Link di Sini

Luna Maya Jelaskan Hubungan Sebenarnya dengan Faisal Nasimuddin dan Kapan Putus dengan Reino Barack

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved