Dishub Kota Cimahi Kerap Gelar Razia Parkir Liar, Masih Banyak Pengendara yang Bandel

Meski petugas Dinas Perhubungan Kota Cimahi kerap melakukan razia terhadap pengendara yang parkir liar, hingga kini masih banyak yang melanggar.

Dishub Kota Cimahi Kerap Gelar Razia Parkir Liar, Masih Banyak Pengendara yang Bandel
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Petugas gabungan saat melakukan razia parkir liar di Kota Cimahi, Rabu (13/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Meski petugas Dinas Perhubungan Kota Cimahi kerap melakukan razia terhadap pengendara yang parkir liar, hingga kini masih banyak yang melanggar.

Para pengendara baik roda dua dan pengendara roda empat masih banyak yang membandel, padahal Dishub telah memasang rambu larangan parkir serta marka di sejumlah ruas jalan utama Kota Cimahi.

Kepala Seksi Parkir Dishub Kota Cimahi, Kadina, mengatakan adanya parkir liar tersebut bisa menghambat arus lalu lintas sehingga kerap mengakibatkan kemacetan karena sebagian bahu jalan digunakan parkir kendaraan.

"Mereka sudah tahu karena kita sudah memasang rambu dilarang parkir, hanya kesadaraanya masih kurang," ujarnya saat ditemui di Jalan Stasiun, Kota Cimahi, Rabu (13/3/2019).

Padahal kata dia, pihaknya sudah sering mengingatkan para pengendara tersebut termasuk melakukan razia secara rutin tapi tetap masih banyak pengendara yang membandel. Mereka memarkirkan kendaraan di tempat yang dilarang.

Senjakala Produksi Tikar Mendong Khas Tasikmalaya, Produk Unggulan yang Ditelantarkan Pemerintah

Sejumlah Kendaraan yang Parkir Liar di Cimahi Dirazia Petugas Gabungan

Ia mengatakan, sebetulnya para pengendara itu sudah paham aturan tetapi mereka manfaatkan momen saat petugas sedang tak ada di lokasi atau ketika petugas sedang tidak melakukan kegiatan razia.

"Sebenarnya, adanya rambu larangan parkir itu efektif cuma kadang kala mereka mengabaikan rambu larangan yang sudah dipasang itu," katanya.

Razia yang dilakukan secara rutin diharapkan bisa memberikan efek jera terhadap para pengendara yang kerap melakukan parkir liar.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved