Warga Antapani Kulon dan Kader Demokrat Doakan Ani Yudhoyon, "Kami Kehilangan Keceriaan Ibu Ani"

Sejumlah warga Antapani Kulon dan kader Partai Demokrat doakan Ani Yudhoyono.

Tribun Jabar/Mega Nugraha
Warga Antapani dan kader Partai Demokrat mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah warga Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, bersama kader Partai Demokrat menggelar doa bersama untuk kesembuhan Ani Yudhoyono, istri eks Presiden RI ‎Soesilo Bambang Yudhoyono, di Jalan Kalijati, Antapani, Senin (11/3/2019).

Menurut pantauan Tribun Jabar, doa bersama dipimpin kader Partai Demokrat, Mariska Bella Putri dan sejumlah kader lainnya.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono divonis kanker darah dan kini menjalani perawatan intensif di Singapura.

"Ibu Ani sosok inspirasi bagi keluarga di Indonesia, sehingga kami berinisiatif menggelar rembuk hari ini dan mendoakan kesembuhan Bu Ani," ujar Mariska.

Menurutnya, yang dialami Ani Yudhoyono mengejutkan tidak hanya bagi kader Partai Demokrat, melainkan juga bagi banyak keluarga di Indonesia.

"Tentu saja kami sebagai kader dan banyak keluarga di Indonesia yang sedih dan terkejut dengan kondisi Ibu Ani. Kami berharap pada Allah Swt semoga diberi kesembuhan," ujar dia.

Di sisi lain, Mariska merasakan bagaimana harus mendapat vonis kanker darah. Salah satu anggota keluarganya, sempat divonis kanker.

Kanker sendiri merupakan satu sekian penyakit mematikan di Indonesia, sekaligus penyebab kematian terbesar di Indonesia.

"Anggota keluarga saya ada yang pernah divonis kanker. Saya sebagai saudara, merasakan betul sedihnya bagaimana. Sehingga, saat Ibu Ani divonis kanker, saya benar-benar terkejut dan sedih," ujar Mariska.

Warga Kelurahan Antapani Kulon, Sumpena (46), mengatakan hal yang sama.

Ani Yudhoyono dikenal sebagai ibu negara. Banyak masyarakat yang tahu keseharian Ani lewat aktivitasnya di media sosial.

"Selama ini kami tahu aktivitas keseharian Ibu Ani lewat media sosial. Saat ada kabar Ibu Ani sakit kanker, banyak warga di sini, ibu-ibu, yang kaget dan menaruh simpati," ujar Sumpena.

Sumpena yang merupakan salah satu Ketua RW di kelurahan itu mengatakan, lebih dari 50 orang ibu-ibu hadir pada pertemuan itu.

"Saat ini hadir 50-an ibu-ibu turut mendoakan kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono. Kami merasa kehilangan keceriaan ibu Ani," ujar Sumpena.‎

KAI Beri Tarif Khusus Sejumlah Kereta, Ini Daftar Keretanya, Harga Tiket Bisa Lebih Rendah 80 Persen

Taiwan Berikan Beasiswa Bagi Pelajar Indonesia, Yuk Datang ke Taiwan Higher Education Fair

Penulis: Mega Nugraha
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved