Grafika Cikole Miliki Wahana Baru Penuh Adrenaline, Asyik Meluncur dalam Posisi Duduk

Terminal Wisata Alam (TWA) Grafika Cikole memiliki wahana permainan baru untuk menarik para pengunjung yang datang ke Grafika Cikole

Grafika Cikole Miliki Wahana Baru Penuh Adrenaline, Asyik Meluncur dalam Posisi Duduk
tribunjabar/nandri prilatama
Wahana baru di Grafika Cikole 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Terminal Wisata Alam (TWA) Grafika Cikole memiliki wahana permainan baru untuk menarik para pengunjung yang datang ke Grafika Cikole, yakni Zip Coaster.

Wahana Zip Coaster ini memiliki panjang 290 meter dengan ketinggian 20 meter. Seorang pengunjung yang hendak naik mencoba wahana ini diberikan sabuk pengaman di dua bagian, yaitu depan dan belakang. Setelah dipakaikan pengaman, pengunjung pun kemudian bersiap untuk meluncur dengan posisi duduk.

General Manajer Grafika Cikole, Sapto Wahyudi mengatakan wahana coaster ini baru pertama kali ada di Jawa Barat, dan wahana serupa pun ada di wisata Tritop, Salatiga. Sapto juga menegaskan dibangunnya Zip Coaster ini pertimbangannya karena sebelumnya di Grafika Cikole hanya miliki flying fox yang rutenya lurus.

"Ke depan kami ingin pasangkan Go Pro pada helm yang dipakai oleh pengunjung di Zip Coaster, sekaligus nanti akan ada hasil foto-fotonya juga," ujarnya di Grafika Cikole, Sabtu (9/3/2019).

BPD Prabowo-Sandi Optimistis Raih Suara 70 Persen di Jabar, Sebut Saat Ini Unggul Selisih 10 Persen

Zip Coaster ini, Sapto menyebut, baru dibuka sejak Sabtu (23/2/2019) dan terjamin keamanan (safety) di bagian depan dan belakang.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi meluncur dengan berkelok-kelok, hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 50 ribu sekali naik. Adapun pembuatan Zip Coaster ini, Sapto mengatakan menghabiskan biaya Rp 300 juta.


Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved