Kisah Inspiratif

Widya Kameswara, Setelah Sabahat Tunanetra, Kini Ingin Berbagi Yoga dengan Sahabat Disabilitas

Widya Kameswara (47), wanita yang berprofesi sebagai Instruktur Yoga ini, ingin berbagi pengalamannya tentang yoga kepada para sahabat disabilitas

Widya Kameswara, Setelah Sabahat Tunanetra, Kini Ingin Berbagi Yoga dengan Sahabat Disabilitas
Tribunjabar.id/Hilda Rubiah
Widya Kameswara (47) Instruktur Yoga usai menjadi Intruktur Yoga dalam acara Tunanetra BerYoga di Wyata Guna Bandung, Jumat (8/3/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Widya Kameswara (47), wanita yang berprofesi sebagai Instruktur Yoga ini, ingin berbagi pengalamannya tentang yoga kepada para sahabat disabilitas di Indonesia.

Sebelumnya Widya Kameswara sudah akrab berbagi pengetahun Yoga kepada Sahabat Tunanetra.

Wanita yang akrab disapa Widya ini juga beraktivitas sebagai volunteer reader, membacakan buku lalu direkam, kemduian disebar untuk sahabat tunanetra atau sahabat disabilitas lainnya di seluruh Indonesia.

Karena pengalamannya itulah kemudian tercetus ingin berbagi pengalaman yoga untuk saudara-saudara disabilitas.

"Paling tidak saya ingin menjadi jiwa yang bermanfaat dan ingin meninggalkan satu kenangan indah terutama untuk anak-anak saya," ujar Widya kepada Tribun Jabar saat ditemui di Jalan Pajajaran No 52 Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).

Widya mengaku keinginannya ingin berbagi tersebut sebagai tantangan.

Para tunanetra mengikuti pengenalan yoga di Aula PSBN Wyata Guna, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019).
Para tunanetra mengikuti pengenalan yoga di Aula PSBN Wyata Guna, Kota Bandung, Jumat (8/3/2019). (TRIBUN JABAR/HILDA RUBIAH)

Apapun yang dilakukan menjadikan dirinya bermanfaat untuk banyak orang memang tidak semudah yang ia bayangkan, terlebih karena ini kali pertama baginya untuk mengenalkan yoga kepada sahabat tunanetra.

Ia tak dapat mengelak akan sulit bagi sahabat tunanetra untuk bisa melakukannya dengan baik, bahkan mungkin membayangkannya saja itu cukup sulit. Mereka tidak tahu Yoga itu apa, seperti apa, dan tiba-tiba diajak beryoga.

"Banyak yang mempertanyakan memang bisa? Bagaimana caranya? Bahkan guru-guru atau instruktur yoga senior pun bertanya, mereka belum pernah dan tidak berani katanya," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved