Bawaslu dan Satpol PP KBB Tertibkan 2.324 Alat Peraga Kampanye yang Langgar Aturan

Badan Pengawas Pemilu Bandung Barat melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan karena terpasang di jalan-jalan protokol

Bawaslu dan Satpol PP KBB Tertibkan 2.324 Alat Peraga Kampanye yang Langgar Aturan
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Petugas Satpol PP saat menertibkan alat peraga kampanye (APK) di sepanjang Jalan Cisarua, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH- Badan Pengawas Pemilu Bandung Barat melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) yang melanggar aturan karena terpasang di jalan-jalan protokol, Sabtu (9/3/2019).

Ketua Bawaslu KBB, Cecep Rahmat Nugraha mengatakan ada sebanyak 2.324 APK yang telah ditertibkan oleh Bawaslu dan Satpol PP dari empat kecamatan, di antaranya pada 27 Februari di Kecamatan Lembang.

Lalu, pada 28 Februari ada penertiban alat peraga kampanye di Kecamatan Lembang dan Parongpong, pada 5 Maret di Kecamatan Cisarua, dan pada 6 Maret di Kecamatan Padalarang.

"Minggu depan sisanya kami lakukan penertiban di kecamatan lainnya. Kami tertibkan APK mulai baligo, banner, spanduk, dan lainnya. Kami lakukan penertiban selama beberapa hari ini," ujarnya di Ngamprah, Sabtu (9/3/2019).

Cecep juga menegaskan penertiban APK ini tertuang dalam BPKPU dan Perda nomor 12/2013, dengan pemasangan APK di tiang listrik, dipaku, terpasang di lembaga pendidikan, terminal, hingga pelayanan publik.

"Banyak baliho yang ukurannya tidak sesuai dengan ketentuan, kemudian desainnya juga melanggar," ucapnya. (*)

Petugas Satpol PP saat menertibkan alat peraga kampanye (APK) di sepanjang Jalan Cisarua, beberapa waktu lalu.
Petugas Satpol PP saat menertibkan alat peraga kampanye (APK) di sepanjang Jalan Cisarua, beberapa waktu lalu. (Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama)
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved