Sebuah Akademi Militer Disebut Diancam untuk Tidak Beberkan Catatan Nilai Donald Trump

"Seorang pengawas sekolah swasta datang kepada saya dalam keadaan panik karena dia telah ditemui oleh alumni sekolah yang kaya dan berpengaruh,"

Sebuah Akademi Militer Disebut Diancam untuk Tidak Beberkan Catatan Nilai Donald Trump
business insider
Donald Trump 

TRIBUNJABAR.ID, WASHINGTON - Sebuah akademi militer tempat Presiden AS Donald Trump menempuh pendidikan saat remaja disebut telah diminta untuk menyembunyikan catatan akademis sang presiden pada 2011 lalu.

Diberitakan The Washington Post, permintaan untuk menyembunyikan catatan akademis sang presiden datang dari para sekutu Trump.

Salah satu sekolah yang mendapat tekanan untuk merahasiakan bukti nilai sang presiden itu adalah Akademi Militer New York.

"Seorang pengawas sekolah swasta datang kepada saya dalam keadaan panik karena dia telah ditemui oleh alumni sekolah yang kaya dan berpengaruh,"

"Alumni itu merupakan teman dari (Presiden) Trump dan ingin mereka merahasiakan catatan akademiknya," kata Evan Jones, kepala Akademi Militer New York pada masa itu, Selasa (5/3/2019), dikutip AFP.

Berat Badan Turun 7 Kilo dalam Seminggu? Jangan Banyak Tanya Lagi, Yuk Ikuti Diet Sehat Ini

Jadwal Siaran Langsung Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya di Indosiar, Jam 15.00 [VIDEO]

Sementara, pengawas sekolah pada saat itu, Jeffrey Coverdale, mengatakan kepada surat kabar bahwa dia telah menolak permintaan dari anggota dewan pengawas sekolah untuk menyerahkan catatan akademik Trump kepada mereka.

Dia mengaku telah memindahkan catatan itu ke tempat lain, di mana mereka tidak dapat dirilis.

"Itu adalah satu-satunya saat di mana saya memindahkan catatan seorang alumnus," kata Coverdale kepada The Washington Post.

Donald Trump diketahui menghabiskan masa lima tahun di akademi militer yang dimulai sejak musim gugur tahun 1959 atas permintaan orangtuanya karena merasa Trump membutuhkan lebih banyak disiplin.

Pekan lalu, mantan pengacara pribadi Trump, Michael Cohen, memberi kesaksian di hadapan komite kongres bahwa satu di antara tugas yang diberikan Trump kepadanya adalah menyampaikan ancaman tuntutan hukum terhadap sekolah-sekolah yang pernah dihadiri Trump, agar mereka tidak pernah merilis catatan nilainya.

Jones tidak dapat memastikan apakah permintaan untuk mendapat catatan nilai Trump di akademi militer saat itu datang dari Cohen.

Jones mengatakan dia menemukan catatan akademik sang presiden di lemari arsip di ruang bawah tanah gedung di kampus di utara New York City.

"Saya tidak tahu apakah kita harus melakukan ini," ujar Jones mengingat kembali saat memberitahu atasannya.

"Dia mengatakan kepada saya kalau beberapa alumni yang berpengaruh, termasuk teman dekat Trump, memberi banyak tekanan untuk menyimpan catatan itu di tempat yang aman," ujarnya.

(Kompas.com/Agni Vidya Perdana)

309 APK di Kota Bandung Dicopot, Dipasang di Pohon, Tiang Listrik, dan Trotoar, Bikin Semrawut

TKI di Hong Kong Kirim Majikan ke Penjara, Setelah Bawa Barang Bukti Sperma

Tokoh Masyarakat Yakin Eddy Soeparno dapat Memajukan Pendidikan di Indonesia

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved