PT DAM Jabar Ajak Komunitas Honda Optimalkan Pemanfaatan Media Digital dan Pemahaman Jurnalistik

PTDAM mengajak pengguna dan komunitas motor Honda untuk memanfaatkan media digital dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemajuan secara positif

PT DAM Jabar Ajak Komunitas Honda Optimalkan Pemanfaatan Media Digital dan Pemahaman Jurnalistik
hondacommunity.net
Workshop Digital & Jurnalistik Honda Community 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mengajak pengguna dan komunitas motor Honda untuk memanfaatkan media digital dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemajuan secara positif.

Pentingnya keberadaan media digital yang selama ini paling banyak ditransformasikan dalam sarana media sosial, membuat pihak DAM terus melakukan edukasi kepada para pengguna motor Honda, dalam hal ini kalangan komunitas.

Menurut Lerri Gunawan, selaku General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, seiring dengan meningkatnya tren pertumbuhan digital baik website dan media sosial, pihaknya terus menggelar edukasi dalam bentuk pelatihan digital dan jurnalistik kepada komunitas.

"Baru-baru ini kami menggelar Workshop Digital & Jurnalistik Honda Community di Bekasi yang diikuti oleh 50 bikers dari klub sepeda motor Honda di bawah naungan Paguyuban Motor Honda Bekasi (PMHB)," kata Lerri kepada wartawan di Kantor DAM Jalan Raya Cibeureum, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan ini, kata Lerri, sangat bermanfaat bagi anggota komunitas maupun klub sepeda motor Honda.

Mengusung tagline “Komunitas Honda Santun di Online, Aktif di Jalan”, pelatihan bertujuan untuk mengajak komunitas Honda aktif tetap santun di dalam dunia daring, baik melalui website maupun sosial media.

Lerri menambahkan, dengan terus meningkatnya tren penggunaan media digital di kalangan Komunitas Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dan informasi, maka diperlukan adanya peningkatan strategi untuk memanfaatkan tren ini sebagai salah satu media promosi Komunitas Honda secara berkelanjutan.

Saat ini, tren media sosial dan website sudah mulai digunakan di kalangan Komunitas Honda sebagai media komunikasi dan informasi.

Namun, kondisi saat ini Komunitas Honda tersebut belum seluruhnya menggunakan media komunitasnya secara meksimal guna mempromosikan komunitasnya.

Menurut dia, banyak sekali Komunitas Honda yang memiliki minat di bidang digital dan jurnalistik namun belum terfasilitasi melalui pemanfaatan website.

Selain sosialisasi workshop jurnalistik yang diikuti dengan sangat antusias, DAM juga memberikan sosialiasi mengenai website komunitas yaitu www.hondacommunity.net.

Selain pembekalan ilmu digital, sosialisasi itu diisi pula oleh pembekalan materi mengenai jurnalistik seperti pembuatan artikel yang menarik namun tetap berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca. (kemal setia permana)

Analisis Yudi Guntara: Laga Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Maung Harus Lepas dari Tekanan

Kabar Baik Buat Para Lajang! Seorang Pengusaha Cari Jodoh untuk Putrinya dan Akan Beri Rp 4 Miliar

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved