Persib Bandung

Analisis Yudi Guntara: Laga Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Maung Harus Lepas dari Tekanan

Persib vs Persebaya pada pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019), dipastikan bakal berlangsung seru dan panas

Analisis Yudi Guntara: Laga Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya, Maung Harus Lepas dari Tekanan
Kolase Tribun Jabar
Yudi Guntara, Persib vs Persebaya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung vs Persebaya Surabaya pada pertandingan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3/2019), dipastikan bakal berlangsung seru dan panas.

Baik Maung Bandung maunpun Bajul Ijo pastinya tidak ada yang ingin kalah pada laga tersebut, keduanya tentu ingin menjadi pemenang.

Agar Persib Bandung bisa keluar menjadi pemenang pada laga itu berikut analisis dari Yudi Guntara, mantan pemain Persib:

Pada pertandingan nanti, Persib harus bisa keluar dari tekanan, artinya Persib punya beban, walau bagaimanapun harus bisa memenangkan pertandingan lawan Persebaya.

Dalam pertandingan nanti Persebaya dengan raihan satu kemenangan sudah mempunyai modal kepercayaan mental secara tim dan Individu, ini yang harus diantisipasi oleh Persib.

Persib harus ada atau mencoba rotasi pemain, karena saya lihat dari mulai Piala Indonesia ada beberapa pemain baru yang belum dicoba atau mengubah strategi susunan pemain, atau mengganti pemain yang kurang perform dipertandingan sebelumnya.

Pemain Persib Bandung Ini Bersemangat Hadapi Persebaya, Harus Menang, Tapi Jangan Jadi Beban

Rotasi yang harus dicoba adalah di posisi belakang, karena saya sempat menyampaikan dan melihat gol-gol yang terjadi ke Persib itu karena hilangnya komunikasi antar pemain belakang, dan tidak konsistennya penampilan Henhen Herdiana.

Henhen mungkin belum menemukan kembali kepercayaan diri, dia sering terlihat bingung dan tidak bisa menentukan keputusan di lapangan, mudah-mudahan pelatih bisa cepat tanggap dengan kekurangan seperti ini, sehingga bisa mengambil keputusan langkah apa yang harus dilakukan.

Kemudian startegi dan susunan pemain misalnya, karena memasang dua gelandang bertahan Kim Jeffrey dan Hariyono, bisa saja membuat serangan atau dukungan ke Ezechiel N Douassel jadi berkurang. Langkahnya mungkin harus berani memasang satu gelandang bertahan saja.

Halaman
12
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved