Saksi Sebut Tidak Lihat Terdakwa Joko Susilo Memukul Haringga, Suporter Persija yang Tewas di GBLA

Saksi kasus penganiayaan Haringga Sirla, Alya Mariani (16) mengaku tidak melihat terdakwa Joko Susilo menganiaya Haringga

Saksi Sebut Tidak Lihat Terdakwa Joko Susilo Memukul Haringga, Suporter Persija yang Tewas di GBLA
TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA
Alya Mariani (16) saat menjadi saksi atas terdakwa‚Äé Joko Susilo dalam persidangan kasus penganiayaan Haringga di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -‎ Saksi kasus penganiayaan Haringga Sirla, Alya Mariani (16) mengaku tidak melihat terdakwa Joko Susilo menganiaya Haringga baik memukul ataupun menendang pada 23 September 2018.

Alya sebagai saksi atas terdakwa‎ Joko Susilo dalam persidangan kasus penganiayaan Haringga di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (5/3/2019).

"Saya tidak melihat Joko Susilo memukul atau menendang (Haringga)," ujar Alya di persidangan menjawab pertanyaan hakim, pengacara dan jaksa penuntut umum.

Namun kata dia, Joko justru menolong dirinya.

Saat kejadian, Alya sedang duduk di sekitar lokasi penganiayaan Haringga.

Tiba-tiba, sekelompok massa menganiaya Haringga, tidak jauh dari tempatnya duduk.

"Hand phone saya mau jatuh, saya ambil dan hampir ke injak-injak. Tiba-tiba di belakang, Joko menarik saya, menjauh dari lokasi penganiayaan. Kurang lebih menjauh sampai 10 meter," ujar dia.

Dalam kesaksiannya di persidangan, Alya masih bisa melihat Joko seusai menolongnya. Saat itu, ia kmeudian melihat Joko menolong Nurlela, perempuan, cucu Adang Ali (65) penjual bakso cuankie.

"Setelah nolong saya, dia ke sana dekat kerumunan lagi lalu menolong Lela (Nurlela) anaknya pedagang cuankie, Lela ditarik dari belakang," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Mega Nugraha
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved