Kuasa Hukum dan Keluarga Ajukan Surat Permohonan Rehabilitasi untuk Andi Arief

Keluarga dan kuasa hukum Andi Arief akan mengajukan surat permohonan rehabilitasi bagi Wasekjen Partai Demokrat tersebut.

Istimewa
Andi Arief 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Keluarga dan kuasa hukum Andi Arief akan mengajukan surat permohonan rehabilitasi bagi Wasekjen Partai Demokrat tersebut.

Pagi ini pihak keluarga dan kuasa hukum Andi Arief yakni Hinca Pandjaitan menjenguk Wasekjen Partai Demokrat.

Hal itu dikatakan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. 

"Pak Hinca Pandjaitan sebagai kuasa hukum tersangka dan keluarga akan menjenguk pada pagi ini saudara AA, kemudian juga akan mengajukan surat permohonan rehabilitasi," ujar Dedi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/3/2019).

Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan keputusan rehabilitasi tersebut tidak serta merta akan dikabulkan. Hal tersebut perlu menunggu asesmen dari penyidik.

Polisi Sebut Kasus Andi Arief Domestic Crime, Apa Itu Domestic Crime?

Siapa Perempuan yang Diduga Ditangkap Bersama Andi Arief? Artis atau Pemandu Karaoke?

Jenderal bintang satu itu mengatakan asesmen dari penyidik merupakan standar operasional prosedur (SOP) untuk menentukan keputusan rehabilitasi.

"Setelah itu dapat langsung dilimpahkan ke sekretariat asesmen terpadu pada Badan Narkotika Nasional, Badan Narkotika Nasional Provinsi atau Kota untuk dilakukan penelitian oleh tim asesmen terpadu," kata dia.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan pihaknya belum mengetahui perihal sejak kapan Andi Arief menggunakan barang haram tersebut.

Hingga kini, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan pendalaman darimana asal narkotika yang dikonsumsi Andi Arief.

"Belum (tahu soal sejak kapan Andi Arief menggunakan narkoba), masih didalami asal narkotika dari mana sedang didalami," katanya. (Vincentius Jyestha Candraditya)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kuasa Hukum dan Keluarga Andi Arief Akan Ajukan Surat Permohonan Rehabilitasi

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved