KPU Kota Bandung Bentuk 2 Tim untuk Awasi Sortir Lipat Surat Suara dan Perakitan Kotak Suara

Untuk mengawasi proses penyortiran serta pelipatan suara dan perakitan kotak suara, KPU Kota Bandung membagi dua tim pengawas.

KPU Kota Bandung Bentuk 2 Tim untuk Awasi Sortir Lipat Surat Suara dan Perakitan Kotak Suara
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Surat suara pemilihan DPRD Kota Bandung diterima KPU Kota Bandung, Senin (4/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, mengatakan untuk mengawasi proses penyortiran serta pelipatan suara dan perakitan kotak suara, pihaknya membagi dua tim pengawas.

Hal itu dilakukan karana penerimaan surat suara ternyata lebih cepat dari jadwal penerimaan, yaitu pada (28/3/2019), sehingga butuh segera proses penindakajutan berupa penyortiran dan pelipatan.

Sedangkan sekarang ini pihak KPU Kota Bandung juga masih melakukan perakitan kotak suara di tempat penyimpanannya, di PT Kasta Timbul Panyileukan Kota Bandung.

"Karena memang perakitan ini membutuhkan waktu sehingga kami bagi dua tim pengawas agar juga bisa mengawasi proese sortir lipat di STT Mandala," ujar Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, saat ditemui Tribun Jabar di STT Mandala, Jalan Soekarno Hatta No 597 Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin (4/3/2019).

KPU Kota Bandung Masih Belum Terima Surat Suara untuk DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden

Seperti diketahui, KPU Kota Bandung pada Senin (4/3) ini telah menerima surat suara untuk DPRD Kota Bandung yang akan segera dilakukan proses penyortiran dan pelipatan.

Untuk penyortir dan pelipatan surat suara tersebut pihaknya telah menyiapkan 500 orang yang dalam prosesnya di STT Mandala akan diawasi tim dari KPU.

KPU Kota Bandung akan Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2019 Pekan Depan

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved