Hanya Dalam 3 Hari, Film Dilan 1991 Salip Avenger Infinity War

Film Avenger: Infinity War di hari ke-5 meraih pendapatan 22 miliar sedangkan film Dilan 1991 di hari ke-3 sukses meraih pendapatan sekitar 24 miliar.

Hanya Dalam 3 Hari, Film Dilan 1991 Salip Avenger Infinity War
Tribun Jabar/ Putri Puspita
Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla saat gala premier film Dilan 1991, Cihampelas Walk, Bandung, Minggu (24/2/2019) 

TRIBUNJABAR.ID- Film Dilan 1991 mendulang sukses setelah menyabet dua rekor MURI sekaligus.

Dua rekor MURI yang diraih Film Dilan 1991 itu adalah kategori jumlah penonton terbanyak di hari pertama gala premier dan kategori jumlah penonton terbanyak di penayangan hari pertama yaitu sejumlah 720 ribu.

Tak berhenti di situ, dari segi jumlah pendapatan, film Dilan 1991 hanya butuh tiga hari untuk menyalip film Hollywood Avenger: Infinity War.

Film Avenger: Infinity War di hari ke-5 meraih pendapatan 22 miliar sedangkan film Dilan 1991 di hari ke-3 sukses meraih pendapatan sekitar 24 miliar.

Hal ini pun membuat film Dilan 1991 didatangi oleh awak media dari luar negri.

Produser film Dilan 1991, Ody Mulya Hidayat, mengakutak menyangka film Dilan 1991 yang digarapnya bisa dilirik negara asing.

Mau Nonton Film Dilan 1991? Berikut Sinopsisnya: Ada Masalah Besar Antara Dilan dan Milea

Sukses Bikin Penonton Baper, Vanesha Prescilla Akui Sulit Bangun Emosi Milea di Film Dilan 1991

"Kalau saya sih memang itu unpredictable. Memang saya dari awal yakin ini lebih baik dari yang pertama. Kalau sampai diomongin media di luar negeri, ya saya bangga juga. Berarti film Indonesia sekarang bisa dipandang oleh orang luar," kata produser film Dilan 1991, Ody Mulya Hidayat, kepada Grid.ID, di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

Rasa bangga juga diungkapkan Ody Mulya Hidayat karena film Indonesia bisa sukses di rumah sendiri mengalahkan film asing yang notabene selalu mendominasi industri perfilman, khususnya di Tanah Air.

"Ya, terima kasih sudah diberi rekor. Saya seneng bisa kalahin Avenger. Semoga film lokal bisa merajai negara sendiri," tambah Ody Mulya Hidayat.

Rasa bangga juga diungkapkan oleh Pendiri Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana.

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved