Pemilu 2019

Alasan Nama Prabowo Subianto Tak Disebut dalam Pidato Politik AHY

Nama Prabowo Subianto tak disebut dalam pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (1/3/2019) malam.

KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Komandan Satuan Bersama Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Setelah gagal mengusung AHY menjadi cawapres, Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan calon Prabowo-Sandiaga untuk maju dalam Pilpres 2019. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Nama Prabowo Subianto tak disebut dalam pidato politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (1/3/2019) malam.

Deputi Bidang Media Kogasma, Putu Rudana, menjelaskan alasan AHY tak menyebut dalam Prabowo Subianto dalam pidato politik itu.

Putu Rudana mengatakan AHY berpidato untuk memberikan rekomendasi dan masukan kepada siapapun presiden yang akan terpilih.

Terlebih, pidato juga ditujukan kepada para kader Partai Demokrat agar tetap dapat memaksimalkan kinerja menjelang hari pencoblosan.

"Semalam itu kan, untuk kader dan masukkan ke presiden terpilih. Jadi, tidak perlu menyebut nama Pak Prabowo," jelasnya di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (2/3/2019).

Merasakan Kekalahan Perdana di Piala Presiden 2019, Begini Curahan Hati Pelatih Persib Radovic

Setelah Video Berbaju Putih Bocor, Kali Ini Tersebar Foto Syahrini dan Reino Barack Kenakan Kimono

Putu Rudana menyanggah anggapan bahwa Demokrat bermain dua kaki di dalam Pemilu 2019, karena AHY tidak menyinggung pasangan Prabowo-Sandi.

Pasalnya, dalam surat dukungan resmi Demokrat, sudah jelas dukungan resmi diberikan kepada pasangan nomor urut 02 tersebut.

"Tidak. Tidak ada dua kaki. Kami kan secara resmi sudah mendukung Pak Prabowo dan Mas Sandi. Jadi, tidak perlu lagi ditegaskan secara tersurat untuk pidato tadi malam," kata Putu. (Amriyono Prakoso)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Alasan AHY Tidak Menyebut Nama Prabowo dalam Pidato Politiknya

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved