DPRD Jabar Minta Pengelola Bandara Kertajati Siapkan Penerbangan Haji

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat berharap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati

DPRD Jabar Minta Pengelola Bandara Kertajati Siapkan Penerbangan Haji
istimewa
Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi di Bandara Kertajati 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat berharap Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka, dapat segera menyelesaikan hal-hal yang menyangkut persiapan penerbangan luar negeri. Hal tersebut sesuai dengan rencana penggunaan BIJB untuk penerbangan jamaah haji dan umrah asal Jawa Barat.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan pihaknya mendorong BIJB untuk segera menyelesaikan persiapan pemberangkatan jamaah haji dan umroh. Pelaksanaan haji pun, katanya, tinggal menghitung bulan.

“Bandara International Jawa Barat harus dapat segera menyelesaikan persiapan menghadapi pemberangkatan haji dan umroh masyarakat Jawa Barat, yang akan dilakukan insyallah tahun ini,” katanya di sela pelaksanaan Kegiatan Citra Bakti DPRD Provinsi Jawa Barat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jumat (1/3/2019).

Ia berharap, kerja sama yang telah dilakukan oleh BIJB dengan banyak pihak dapat segera ditindaklanjuti. Karena dengan upaya tersebut dapat mendorong kontribusi BIJB.

“Saya berharap kerja sama yang telah dilakukan dengan berbagai pihak dalam hal ini dengan maskapai, dapat segera ditindaklanjuti. Sehingga bandara ini dapat segera berkontribusi, dan menjadi perhatian agar dapat digarap dengan serius oleh pihak BIJB dan Angkasa Pura,” ujarnya.

Ineu menambahkan dengan hadirnya BIJB saat ini dapat dimaksimalkan oleh masyarakat Jawa Barat. Khususnya bagi pemenuhan moda transportasi udara untuk masyarakat Jawa Barat.

Ineu menilai rencana pemindahan arus penerbangan yang semula terpusat di Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung ke BIJB Kabupaten Majalengka harus segera dilakukan.

“Menurut saya harus segera dilakukan pemindahan penerbangan yang sebelumnya di Bandara Husein Bandung, agar beralih ke BIJB, menata kawasan aerocity,” katanya.

Sanksi Larangan Pakai Atribut bagi Bobotoh Persib Bandung Dicabut, Begini Kata Ketua Viking Persib

Lebih lanjut Ineu menyatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti persiapan pembangunan embarkasi ke Kementerian Agama RI.

“Saya tadi sudah memberikan catatan kepada teman-teman di komisi, salah satunya untuk menindaklanjuti ke Kementerian Agama untuk membangun embarkasi," katanya.

Rencana-rencana strategis untuk mempersiapkan penerbangan luar negeri termasuk untuk umroh dan haji ini harus menjadi perhatian BIJB untuk segera ditindaklanjuti.

“Ketika runway sudah selesai, maka langkah strategis selanjutnya harus segera dilakukan. Karena ini merupakan upaya yang harus dilakukan secara aktif dan harus direspon oleh seluruh stakeholder dengan baik,” katanya.

Ia optimis BIJB Kertajati akan segera berkembang dan dapat menjadi bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

“Kami yakin BIJB Kertajati akan berkembang sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Jawa Barat, yaitu menjadi bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Warga Korban Banjir Bandang Pangalengan, Mulai Singkirkan Material Lumpur di Rumahnya

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved