Persib Bandung

Kim Jeffrey Kurniawan Ungkap Siapa Saja Lawan Berat Persib Bandung di Piala Presiden 2019

Sebelumnya, anak asuh Miljan Radovic ini akan menjamu PS Tira-Persikabo pada laga pembuka Piala Presiden.

Kim Jeffrey Kurniawan Ungkap Siapa Saja Lawan Berat Persib Bandung di Piala Presiden 2019
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Kim Jeffrey berjibaku berebut bola dengan pemain Persela Lamongan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemain tengah Persib Bandung, Kim Jeffrey Kuniawan menilai Persebaya Surabaya akan menjadi lawan terberat timnya di grup A, Piala Presiden 2019 yang akan bergulir pada 2 Maret 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Maung Bandung dijadwalkan bentrok dengan Persebaya pada Kamis 7 Maret 2019.

Sebelumnya, anak asuh Miljan Radovic ini akan menjamu PS Tira-Persikabo pada laga pembuka Piala Presiden.

Menurut Kim, sebenarnya semua tim yang berada dalam grup A berpotensi merepotkan Persib. Namun, biasanya ujar Kim, yang berat itu justru laga pertama. Jika dapat melalui pertandingan pembuka dengan kemenangan, maka laga selanjutnya akan lebih mudah.

"Yang pasti laga pertama selalu berat. Mau lawan manpun pasti berat. Jadi, ya sebenarnya kita pikir satu persatu, tapi kalau lihat keseluruhan yang penting pertama menang, yang kedua paling berat lawan Persebaya," ujar Kim, saat ditemui seusai latihan di Sasana Budaya Ghanesa (Sabuga), kemarin.

Dikatakan Kim, Persebaya musim ini memiliki sejumlah pemain baru yang berkualitas seperti Hansamu Yama di lini belakang, gelandang asal Bolivia, Damian Lizio, dan striker Amido Balde asal Guine-Bissau.

"Persebaya punya striker baru yang tajam. Pasti akan seru pertandingan itu, kita tetap mempersiapkan diri untuk tiga tim itu. Saya pikir, kita Persib main di kandang, main di Bandung, jadi kita pastinya target lolos grup," katanya.

Menjelang laga perdana melawan PS Tira-Persikabo nanti, Kim mengaku timnya sudah dalam keadaan siap tempur meladeni permainan tim asuhan Rahmad Darmawan.

"Ya persiapan sudah bagus, sudah matang karena kita dari Piala Indonesia langsung ke Piala Presiden jadinya sama seperti ini kelanjutan Piala Indonesia gitu. Jadi dari kita anggapnya itu ronde berikutnya," ucapnya.

Soal kekuatan PS Tira-Persikabo, Kim mengaku tidak mendapat banyak informasi terbaru. Ia hanya tahu PS Tira sempat menahan imbang Persija pada babak 16 besar Piala Indonesia leg pertama.

"Saya cuma tahu dari hasil-hasil kemarin, mereka bisa mengimbangi Persija pada leg pertama dan leg kedua mereka kalah. Tapi saya mendengar pemainnya lumayan bagus," katanya.

Kim mengaku, masih memiliki waktu untuk melakukan persiapan dan melihat permainan calon lawan, meski hanya lewat video cuplikan pertadingan.

"Pastinya kita juga akan lihat video mereka sama menganalisis mereka, di mana kelemahan dan kekuatan mereka. Kita sudah siap bertanding melawan mereka karena mereka pastinya akan bermain sedikit berbeda dengan Arema," ucapnya. (nazmi abdurahman)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved