Hari Jadi ke-47 Basarnas, Kantor SAR Bandung Tampilkan Koleksi Alat SAR

Kantor SAR Bandung menggelar peringatan hari Jadi ke-47 Badan SAR Nasional (Basarnas) di kantor SAR Bandung

Hari Jadi ke-47 Basarnas, Kantor SAR Bandung Tampilkan Koleksi Alat SAR
tribunjabar/hakim baihaqi
Kantor SAR Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kantor SAR Bandung menggelar peringatan hari Jadi ke-47 Badan SAR Nasional (Basarnas) di kantor SAR Bandung, Jalan Raya Bandung - Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Bandung, Kamis (28/2/2019).

Dalam peringatan hari jadi ke 47 ini, Kantor SAR Bandung, melaksanakan apel gabungan yang diikuti oleh anggota Kantor SAR Bandung, TNI - Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan sejumlah relawan kebencanaan.

Setelah mengikuti apel gabungan tersebut, seluruh peserta kemudian diajak berkeliling Kantor SAR Bandung untuk dikenalkan sejumlah alat SAR yang dimiliki oleh Kantor SAR Bandung untuk proses pertolongan serta pencarian.

Beberapa alat yang dimiliki oleh Kantor SAR Bandung, weberrescue, cutting, sprider, marine rescue drone, alat selam, alat pemancar komunikasi, alat berat, dan ekskavator laba - laba.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah, mengatakan, momen ini adalah hari spesial bagi institusi berseragam oranye ini dan semakin menumbuhkan rasa dedikasi tinggi untuk masyarakat.

"Kami selama ini bergerak serta berkompeten pada pencarian dan hal yang membahayakan manusia, sehingga Basarnas begitu dicintai masyarakat, tidak boleh surut," kata Deden kepada Tribun Jabar di Kantor SAR Bandung, Kamis (28/2/2019).

Terungkap di Pengadilan, Begini Kronologi Kasus yang Menjerat Habib Bahar bin Smith, Awalnya di Bali

Diketahui, Basarnas selama ini bergerak dalam hal pertolongan dan pencarian kejadian yang membahayakan, baik di darat, pelayaran, atau pun penerbangan.

Dadan mengatakan, pihaknya akan terus menunjukkan sikap rendah hati dan bekerja untuk kemanusiaan, terutama di Jawa Barat sebagai lumbung bencana.

"Rendah hati guna meningkatkan kualitas kinerja," kata Deden.


Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved